Kamis, 9 Februari 2023

Jelang Tanding, Pelatih Barito Putera Analisa Permainan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Barito Putera menang satu gol tanpa balas saat menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Foto: Twitter liga1match

Rodney Goncalves pelatih Barito Putera, menyatakan pihaknya terus mempelajari permainan skuad Persebaya.

Mengingat, laga lanjutan liga 1 yang mempertemukan antara Persebaya dengan Barito Putera akan digelar Selasa (6/12/2022) di stadion Maguwoharjo Sleman.

“Jadi, kita persiapkan untuk analisa kepada pemain, untuk pertandingan melawan Persebaya,” ucapnya dalam pre-match press conference pada Senin (5/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Rodney juga mengatakan bahwa timnya siap menang melawan skuad bajul ijo dalam laga yang akan dimulai pada pukul 15.30 WIB itu.

“Siap untuk menghadapi persebaya dan kita akan menang,” ujarnya.

Lebih lanjut Rodney menambahkan persiapan tim bejuluk Laskar Antasari itu, menurutnya sudah bagus, meskipun sempat mengalami kendala.

“Kita mengalami sedikit kesulitan di Banjarmasin, karena tidak banyak atau tidak ada tim liga 1 di sana, tapi secara tim siap mengahadapi pertandingan Persebaya,” ucapnya.

Selain itu, Rodney juga mengatakan bahwa kondisi anak asuhnya secara fisik memang terjaga, tetapi menurutnya untuk mental sempat bermasalah.

“Karena kita kemarin tidak tahu kapan liga berjalan kembali, dari pemain juga menanyakan bagaimana kelanjutan liga, kalau tidak ada liga bagaimana kelanjutan kita? Ya, jadi masalah besar, terutama untuk pelaku sepak bola Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rodney mengakui bahwa skuad Persebaya memiliki materi pemain yang bagus, terutama untuk posisi winger dan striker.

“Tapi sepak bola kan tidak hanya soal menyerang,” ucapnya.

Sementara itu, Rafi Syarahil playmaker Barito Putera, mengatakan bahwa para pemain dalam kondisi siap untuk bertanding.

“Persiapan kami sudah cukup lama, kami juga sudah merencanakan untuk pertandingan liga 1 besok, yang sudah kita tunggu-tunggu mulainya,” ucapnya.

Rafi berharap, dapat bermain dengan maksimal dalam laga yang kembali digelar dengan sistem bubble itu.

“Insya Allah, kita akan memberi yang terbaik untuk pertandingan besok dan ke depannya,” pungkasnya.(ris/rum/ipg)

Berita Terkait