Minggu, 5 Mei 2024

Jokowi: Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan dan Dibangun Lagi Sesuai Standar FIFA

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Suasana depan Stadion Kanjuruhan Malang pada tujuh hari pascatragedi kerusuhan, Jumat (7/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden RI mengatakan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur akan diruntuhkan untuk kemudian dibangun kembali sesuai standar FIFA.

“Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton maupun pemain dan juga untuk suporter,” kata Jokowi didampingi Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai melakukan pertemuan dengan Gianni Infantino Presiden FIFA di Istana, Selasa (18/10/2022), dalam keterangan pers yang dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden.

Terkait renovasi total Stadion Kanjuruhan ini, Jokowi mengatakan akan ditangani langsung oleh pemerintah pusat.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi menyampaikan FIFA akan berkantor di Indonesia dalam jangka waktu yang cukup lama, hingga semuanya berjalan dengan baik. Namun Kepala Negara tidak menyebut berapa lama dan di mana FIFA akan berkantor.

“Saya melihat lama (berkantonya) karena tadi Gianni Infantino menyampaikan bahwa FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia dalam hal yang berkaitan dengan keselamatan, suporter, sekolah sepak bola yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Seperti diketahui Joko Widodo Presiden pada Selasa (18/10/2022) siang, menerima kunjungan Gianni Infantino Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) beserta delegasinya, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Pada pertemuan tertutup sekitar satu setengah jam, Jokowi dan Infantino membahas sejumlah hal penting pascatragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, awal Oktober 2022.(dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs