Sabtu, 4 Mei 2024

Karim Benzema Resmi Raih Ballon d’Or 2022

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Karim Benzema Pemain Real Madrid menerima penghargaan Ballon d'Or 2022 dalam sebuah acara penganugerahaan di Theatre du Chatelet, Paris pada 17 Oktober 2022. Foto: Reuters

Karim Benzema Kapten Real Madrid resmi menjadi pemain sepak bola terbaik tahun ini, dengan meraih Ballon d’Or 2022. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Zinedine Zidane legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d’Or 1998.

Acara penganugerahan Ballon d’Or 2022 dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Ball d’Or memang penghargaan individu, tetapi ini juga sebuah penghargaan kolektif. Ballon d’Or ini untuk semua orang,” kata Benzema dalam pidatonya usai menerima penghargaan tersebut yang dikutip Antara dari AFP pada Selasa.

“Saya memang selalu ingin memenangkan penghargaan ini,” tambahmya.

Keberhasilan Karim Benzema menerima Ballon d’Or 2022 tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Perancis musim lalu.

Dia berhasil mencetak 44 gol dari 46 pertandingan bersama Real Madrid di semua kompetisi, dan menjadi top skor LaLiga (27 gol) serta Liga Champions (15 gol).

Benzema unggul dari Sadio Mane yang berada di tempat kedua perolehan suara, sedangkan peringkat ketiga ditempati Kevin De Bruyne gelandang Manchester City dan Robert Lewandowski dari Barcelona di urutan keempat. (ant/bil)

Berita Terkait

Messi Tidak Masuk Nominasi Ballon d’Or


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs