Kamis, 2 Mei 2024

Keseruan Fans Club Surabaya Ikuti KITA Super 2022, Mempertandingkan Game FIFA

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Peserta yang mengikuti turnamen KITA Super 2022 yang menjadi bagian dari Super Esport Series yang mempertandingkan game FIFA. Foto: Istimewa

Sebanyak 11 fans club di Surabaya mengikuti turnamen KITA Super 2022. Event yang menjadi bagian dari Super Esport Series ini mempertandingkan game FIFA.

Turnamen yang berlangsung di Café Apios Surabaya ini disambut sangat antusias oleh para member fans club di Surabaya.

Fans club yang ambil bagian dalam kegiatan ini antara lain ICI, US, UACS, Bigreds, FCBFI, PRMI, Bluestroop, dan Juventini.

Faris Affandy Koordinator Super Friends Surabaya membeberkan dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat adanya pandemi Covid-19, sangat jarang digelar event seperti ini.

Karena itulah, KITA Super 2022 menjadi ajang para member fans club untuk berkumpul bersama.

“Selama ini jarang sekali ada event yang membuat antarkomunitas berkumpul bersama. Jadi, di event ini mereka bisa saling berbagi cerita dan tentunya menjalin silaturahmi,” kata Faris, Rabu (2/11/2022) dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net.

Bigreds tampil sebagai juara pertama dalam turnamen KITA Super 2022 yang digelar di Surabaya. Foto: Istimewa

Dalam turnamen KITA Super 2022 yang digelar pada pertengahan Oktober lalu tersebut, Bigreds akhirnya tampil sebagai pemenang. Sementara posisi runner up ditempati United Indonesia Surabaya A.

Dua fans club lainnya, Bluestroop dan United Indonesia Surabaya B menduduki posisi ketiga dan keempat.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur.

Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

Pemenang di level kabupaten/kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta.

Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.(ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs