Jumat, 19 April 2024

Turnamen Esport Resmi Dibuka, 600 Atlet Merebutkan Piala Pahlawan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Roadshow turnamen ini diselenggarakan di 5 Kota besar di Jawa Timur, Sabtu (25/6/2022). Foto : Istimewa

Turnamen esport memperebutkan Kompetisi Piala Pahlawan resmi dimulai. Ini merupakan turnamen pertama yang terselenggara setelah pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Muhammad Rafi Ariesmulyadintara Ketua Penyelenggara menyatakan bahwa turnamen ini diadakan untuk mewadahi para atlet esport khususnya di Jawa Timur.

“Pandemi ini memang menghambat semuanya, khususnya para pemain esport di Jawa Timur. Banyak para pemain yang tidak pernah turun bermain karena tidak adanya turnamen on site. Mereka hanya latihan – latihan saja, tapi tidak tersalurkan. Oleh karena itu, Piala Pahlawan hadir untuk mewadahi para pemain – pemain ini,” jelas Muhammads Rafi saat membuka turnamen, bertempat di sebuah kafe kawasan MERR, Sabtu (25/6/2022).

Konsep turnamen ini berupa roadshow yang diselenggarakan di 5 Kota besar di Jawa Timur.

“Piala Pahlawan ini bentuknya roadshow di 5 Kota. Ada di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Gresik, dan Mojokerto dan akan di tutup dengan kompetisi final tanggal 17-18 Desember 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Andre Setiawan selaku pembina dari turnamen Piala Pahlawan ini menyampaikan apresiasi bagi tim penyelenggara maupun para atlet yang berkompetisi di Piala Pahlawan ini.

“Saya rasa ini merupakan suatu kegiatan yang kita harus diapresiasi. Acara yang diselenggarakan oleh Gigantus and Esco ini mampu menggaet sekitar 500 atau 600 orang-an yang berpartisipasi. Venue nya sampai penuh sesak. Tapi teman-teman, atlet dan panitia juga dapat mengkondisikan protokol kesehatan di lokasi tempat turnamen ini terselenggara,” kata Andre.

Tidak hanya itu, Andre juga menjelaskan bahwa antusias dan semangat para atlet yang berkompetisi ini sangatlah tinggi.

“Ini para pemain tinggi antusiasnya, mulai dari tim amatir yang baru pertama kali mengikuti kompetisi, sampai ada tim pemain pro di Tier 2 esport. Ini menandakan bahwa semangat dari teman-teman untuk berkompetisi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Piala Pahlawan merupakan sebuah turnamen esport terbesar di Jawa Timur. Hadir di 5 kota, Piala Pahlawan ini menjadi salah satu turnamen yang bergengsi untuk diikuti para pegiat esport khususnya di Jawa Timur. (man/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs