Rabu, 10 Agustus 2022

Kesuksesan Avila Bahar di Sepang Malaysia Berlanjut ke Sirkuit Sentul

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Avila Bahar Pebalap muda Tim Honda Racing Indonesia. Foto: Tim Honda Racing Indonesia

Avila Bahar Pebalap muda terus menunjukkan tajinya dan setelah sukses di Sirkuit Sepang Malaysia. Kini ia menjadi yang terbaik Kejurnas ITCR 1500 atau seri dua Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISOM), di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Berdasarkan keterangan yang diterima Antara, Senin (4/7/2022), Avila Bahar yang menjadi andalan Tim Honda Racing Indonesia mengawali balapan dari posisi dua dan mampu menyodok ke posisi pertama selama balapan 12 putaran itu.

“Mobil saya, (Honda City) masih butuh reseach. Ini sedikit beda dengan Honda Jazz yang memang sudah bertahun-tahun dibanding City yang baru dipakai tahun ini. Semoga saja putaran ketiga nanti kita bisa lebih meningkatkan performa ketimbang putaran kedua ini,” kata Avila.

Kesuksesan Avila Bahar di ITCR 1500 diikuti Naufal Rafif Busro rekan satu timnya. Pebalap berusia 16 tahun itu sukses menjadi yang terbaik di ITCR 1200. Mengawali balapan di posisi pertama, Naufal terus mendominasi jalannya balapan sebanyak 12 putaran itu.

Sementara itu, adapula Alvin Bahar salah seorang pebalap senior juga tidak kalah dengan dua pebalap muda dari Tim Honda Indonesia setelah sukses menguasai Kejurnas ISTCR 3600. Dengan Memacu Honda Civic Type R, Alvin start dari posisi pertama dan menyudahi 10 lap tetap di posisi pertama dengan catatan waktu 17 menit 29.744 detik.

Alvin yang juga Direktur tim Honda Racing Indonesia ini mengatakan, sejak start hanya berusaha bermain safe untuk lebih mengenal kendaraannya. Pasalnya, mobil Honda Civic Type R itu baru pertama kali dipakai di putaran pembuk, Maret lalu, tapi justru mengalami knalpot lepas.

“Di balapan itu saya tuh ‘jalan-jalan’ aja sambil berusaha mengenal mobil itu karena memang belum pernah simulasi juga. Jadi klop lah, bisa finis pertama, juga makin tahu kelebihan dan kekurangan kendaraannya,” katanya.

Hasil di putaran kedua ISSOM 2022 ini dinilai oleh Alvin Bahar cukup bagus dan diharapkan lagi bisa tampil maksimal pada balapan putaran ketiga ditempat yang sama pada 6 sampai 7 Agustus 2022. (ant/bil/rst)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Rabu, 10 Agustus 2022
25o
Kurs