Minggu, 28 April 2024

Masuk 16 Besar IIC 2022 Malang, Putri KW dan 15 Wakil Indonesia Diharapkan Jaga Peluang Juara

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Putri Kusuma Wardani, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia berseleberasi usai meraih poin saat bertanding melawan Se Yeon Lee pebulu tangkis asal Korea Selatan dalam babak kedua (32 besar) Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022 di Platinum Arena, Malang, Rabu (12/10/2022). Foto: Antara

Broto Happy Kepala Bidang Humas dan Media Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), mengharapkan Putri Kusuma Wardani (KW) dan 15 pemain lainnya dapat menjaga peluang Pasukan Merah Putih, seiring keberhasilan mereka melaju ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022 seri Malang yang berlangsung 11-16 Oktober 2022.

“Harapannya, pemain yang tersisa ini masih bisa menjaga harapan dan bisa bermain bagus serta besok merebut tiket ke delapan besar,” ujar Broto dikutip dari Antara, Rabu (12/10/2022).

Broto menjelaskan, dari perwakilan 16 pemain Indonesia dibagi enam kategori yang dipertandingkan, antaranya ada tiga wakil dari nomor tunggal putra, tunggal putri empat wakil, ganda putra dua pasangan, ganda putri dua pasangan, dan ganda campuran dua pasangan.

Sejumlah nama yang mewakili Indonesia pada turnamen bulu tangkis tersebut adalah Putri Kusuma Wardani, Ruzana, Bobby Setiabudi, Al Ilham dan Jamil, Nita Violina Marwah dan Tryola Nadia, Syabda Perkasa Belawa serta Hafiz Faisal dan Melati Daeva Oktavianti.

Kemudian, Dadiara dan Elohim, Rahmat Hidayat dan Puti Kusumawardana, M Apriyanda dan B Rumambi, Gabriela Meilani Moningka, Ruselli Hartawan, Tegar Sulistio, Alfian Eko Prasetyo dan Ade Yusuf Santoso, Berry Angriawan dan Rian Agun Saputro serta B Rumambi dan M Syahputri.

“Pemain ini diharapkan mampu menjaga asa Indonesia dalam turnamen,” katanya.

Sementara pemain ganda campuran Hafiz Faizal menambahkan, pada turnamen tersebut, jadi pertama kalinya bagi dia berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti. Hafiz menyebut, hal itu tidak menjadi masalah karena keduanya pernah berlatih saat berada di Pelatnas Cipayung.

“Kita sudah sering latihan bersama dulu, tinggal komunikasi sedikit-sedikit saja di lapangan,” lanjut Hafiz.

Turnamen bulu tangkis tersebut akan digelar pada 11-16 Oktober 2022 dan diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Para pemain berlevel internasional itu di antaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika.

Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisisanya dari dalam negeri. (ant/tik/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs