Jumat, 26 April 2024
Liga 1 Indonesia

Menunggu Pembuktian Tekad Persebaya Putus Tren Kemenangan Arema FC

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bruno Moreira melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan saat kontra Persiraja (20/2/2022) Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya bertekad memutus tren tidak terkalahkan yang dimiliki Arema FC di Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2021/2022 pada pertemuan derby Jatim di Stadion I Wayan Dipta Bali, Rabu (23/2/2022).

“Kami sangat ingin memutus rantai kemenangan Arema FC,” kata Mustaqim Asisten Pelatih Persebaya pada konferensi pers virtual yang diikuti dari Surabaya, Selasa (22/2/2022).

Menurut dia, laga Persebaya melawan Arema FC adalah paling ditunggu dan dipimpin wasit berkualitas sehingga tampil menarik serta menghibur.

“Yang paling penting, kami berharap mampu meraih poin penuh untuk tetap bersaing di jalur perebutan juara,” katanya menambahkan seperti dilansir Antara.

Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 48 poin, sedangkan Arema FC adalah sang pemuncak klasemen yang mengoleksi 55 poin atau kedua poin berjarak tujuh poin.

Arema FC tercatat belum terkalahkan di 23 pertandingan terakhir, sedangkan Persebaya sempat menjaga tren positif sebelum dikalahkan Bhayangkara FC dan Persipura beberapa pekan lalu.

“Catatan bagus Arema membuat kami semakin termotivasi untuk mengalahkannya. Pemain sudah sangat siap dan akan bekerja keras di lapangan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir,” katanya menegaskan.

Kendati tidak diperkuat kapten Arif Satria dan Marselino Ferdinan yang dihukum satu kali pertandingan akibat akumulasi kartu kuning, Mustaqim tak khawatir karena timnya terbiasa dengan situasi seperti itu.

“Masih ada Rizky Ridho dan pemain lainnya. Sepak bola adalah permainan kolektif dan Persebaya tak bergantung kepada satu atau dua pemain. Siapapun yang dimainkan pelatih sudah siap dan tetap bermain seperti ciri khas Persebaya biasanya,” tutur Mustaqim.

Sementara itu, Arema FC juga dipastikan tidak akan diperkuat striker Carlos Fortes yang sudah mencetak 16 gol karena akumulasi kartu kuning.

“Fortes hampir setiap pertandingan mencetak gol. Tanpa mengesampingkan peran pemain lain, absennya dia sedikit keberuntungan bagi kami. Tapi yang jelas tetap mewaspadai pemain lainnya karena akan membahayakan kalau kami lengah,” katanya.

Rizky Ridho Bek Persebaya Surabaya juga berharap timnya mampu mencatatkan kemenangan dan tetap bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.

“Semua pemain dalam kondisi siap dan semoga hasilnya besok sesuai harapan. Kami akan berjuang di lapangan dan selalu fokus pada tim. Kami mohon doa agar memenangi derby Jatim,” kata bek timnas Indonesia tersebut.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs