Sabtu, 20 April 2024

Persipura Libas Persebaya 2-0, Mentas dari Zona Degradasi

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Peluang Ruy Arianto yang hampir saja menjebol gawang Persipura ada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/2/2022). Foto: Persebaya

Dwigol yang dicetak Yevhen Bokhahsvili mengantarkan Persipura Jayapura melibas Persebaya Surabaya 2-0 pada laga pekan ke-23 BRI Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (6/2/2022).

Yevhen memecah kebuntuan pada menit ke-54 dan hanya butuh waktu 12 menit untuk melengkapi torehan dwigolnya, yang juga membuat Persipura mentas dari zona degradasi menuju ke urutan ke-15 dengan raihan 21 poin, sedangkan Persebaya tak beranjak dari peringkat keempat dengan 43 poin.

Bajul Ijo memang tidak tampil dengan skuad terbaiknya, ditunjukkan dengan absennya Taisei Marukawa dan Bruno Moreira pada laga tersebut.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata, setelah ancaman Persipura lewat Takuya Matsunaga melebar dari sasaran dan sepakan Ramiro Ezequiel Fergonzi bisa diamankan kiper Ernando Ari.

Sebaliknya Persebaya balas mengancam melalui tembakan Marseilo Ferdinan yang sayangnya masih berakhir membentur tiang gawang.

Persipura semakin beringas menekan pertahanan Persebaya di babak kedua dan akhirnya sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke-54 melalui aksi Yevhen menyelesaikan umpan Ramiro Fergonzi.

Keunggulan itu menyuntik kepercayaan diri para pemain Persipura yang kemudian berhasil menggandakan keunggulan melalui gol kedua Yevhen pada menit ke-66, lewat kesigapannya memanfaatkan bola muntah penyelamatan tak sempurna Ernando Ari dan Tim Mutiara Hitam cukup nyaman menjaga skor 2-0 hingga peluit bubaran.

Berikut susunan pemain laga Persebaya vs Persipura seperti yang dilansir Antara:

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Alie Sesay, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama, Rizky Ridho, Ruy Arianto, Muhammad Hidayat, Arizky Wahyu Satriya, Samsul Arif, Akbar Firmansyah, Marselino Ferdinan
Asisten Pelatih: Mustaqim

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa; Donni Kevin Wato Rumakiek, Yustinus Paew, Brian Fatari, Nelson Alom, Elisa Basna, Takuya Matsunaga, Yohanes Ferinando Pahabol, Yevhen Bokhasvili, Ramiro Ezequeil Fergonzi
Pelatih: Angel Alfredo Vera.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs