Rabu, 6 Juli 2022

Oknum Suporter Gagal Memicu Kericuhan Sebelum Surabaya 729 Game Mulai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Suasana Gate VIP menjelang pertandingan Persebaya-Persis Solo di GBT sekitar pukul 15.50 WIB, Minggu (22/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sejumlah oknum suporter beratribut Persebaya berusaha memicu keributan di depan pintu masuk Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (22/5/2022). Mereka memaksa menerobos pagar untuk masuk ke area stadion sebelum laga “Surabaya 729 Game” dimulai

Satu jam sebelum pertandingan, oknum suporter yang mengendarai sepeda motor mendekati pintu masuk stadion. Kira-kira 100 meter dari pintu stadion, oknum itu cekcok dan saling memukul dengan suporter lainnya.

Kericuhan hanya berlangsung sekitar lima menit. Polisi yang berjaga di lokasi langsung membubarkan suporter yang terlibat perkelahian. Perusuh yang memakai baju dan syal Persebaya itu langsung meninggalkan lokasi.

Ipda Faisol Danton Dalmas Polda Jatim yang turut memantau keamanan di sekitar GBT menduga oknum suporter itu terpancing emosi sesaat karena sedang di bawah pengaruh alkohol.

Suasana sempat memanas kembali ketika beberapa oknum suporter berusaha memaksa menerobos pagar Gate VIP yang sudah dijaga ketat petugas. Kendaraan para pendukung yang terus berdatangan juga memadati jalur serta tidak mengikuti arahan polisi yang mengatur arus lalu lintas.

“Ayo-ayo jangan di sini semuanya minggir biar tidak macet,” ujar Ipda Faisol menertibkan para suporter.

Dia juga terus memperingatkan beberapa orang yang memanjat pagar untuk masuk stadion. Diduga mereka tidak memiliki tiket.

Polisi melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap suporter untuk memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam. Suporter juga dilarang membawa air mineral untuk mengantisipasi aksi saling lempar di tribun saat skuad Persebaya bertanding melawan Persis Solo. (lta/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs