Rabu, 15 Mei 2024

Pekan 13 Liga Inggris: Duo London Utara Raih Hasil Kurang Memuaskan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Granit Xhaka merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, Minggu (23/10/2022) malam. Foto: Reuters

Hasil kurang memuaskan diraih oleh dua klub asal London Utara, dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12, Minggu (23/10/2022) malam sampai Senin (24/10/2022) dini hari. Arsenal hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke kandang Southampton di St Mary’s Stadium, sedangkan Tottenham Hotspur takluk dari tamunya Newcastle United.

Melansir dari Antara, The Gunners julukan Arsenal, Minggu malam, bermain atraktif dengan mendesak pertahanan Southampton sejak menit awal pertandingan. Hasilnya, pada menit ke-11 Granit Xhaka gelandang berhasil menjebol gawang tim tamu.

Xhaka melepas tembakan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Ben White dari sayap kanan. Kedudukan menjadi 1-0.

Di sisa babak pertama Arsenal terus menekan pertahanan The Saints, namun tidak ada gol tercipta hingga peluit turun minum dibunyikan dengan keunggulan babak pertama menjadi milik tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Southampton akhirnya mendapatkan gol penyeimbang 1-1 pada menit ke-66. Berawal dari serangan balik cepat, Stuart Amstrong mampu menaklukkan Aaron Ramsdale.

Arsenal sempat mencetak gol kedua pada menit ke-79 lewat Martin Odegaard. Gol itu dianulir karena bola hasil umpan tarik Kieran Tierney sudah lebih dulu keluar lapangan. Tidak ada gol balasan dari Arsenal di babak kedua. Laga pun harus tuntas 1-1.

Namun, hasil seri tersebut tidak membuat Arsenal harus turun dari peringkat pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan koleksi 28 point dari 11 pertandingan yang sudah mereka lakoni.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang juga rival abadi Arsenal justru harus menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Newcastle United, dengan skor 1-2 pada laga Senin dini hari.

Spur tertinggal dua gol lebih dahulu akibat aksi Callum Wilson pada menit ke-31, dan Miguel Almiron pada menit ke-40. Sedangkan gol Harry Kane pada menit ke-54 masih belum mampu membawa Spurs meraih poin dari laga ini.

Para pemain Newcastle United merayakan kemenangan di kandang Tottenham Hotspur, Senin (24/10/2022) dini hari. Foto: Reuters

Hasil pertandingan ini membuat Tottenham masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 26. Sementara itu, Newcastle berhak naik ke peringkat empat dengan poin 21.

Di sisa babak kedua, Tottenham yang berusaha mengejar ketertinggalan memasukkan Lucas Moura dan Ivan Perisic untuk menajamkan lini serang. Namun, upaya itu belum menemui hasil, karena mereka masih kesulitan menciptakan peluang bersih di gawang Pope kiper Newcastle.

Hingga laga Tottenham vs Newcastle tuntas, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan tim tamu. Hasil pertandingan ini membuat The Lillywhites masih menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 26 dari 12 pertandingan. Sementara atas kemenangan tersebut, Newcastle berhak naik ke peringkat empat dengan poin 21. (ant/bil)

 

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs