Senin, 20 Mei 2024

Pekan Kedua Liga 1: Persebaya Optimis Menang, Persita Ingin Pertahankan Tren Kemenangan

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Aji Santoso Pelatih Persebaya saat memaparkan persiapan tim dalam Press Conference sehari sebelum pertandingan melawan Persita, Minggu (31/7/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang dalam laga pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin (1/8/2022) besok, dengan kick off pukul 20.30 WIB. Dalam pertandingan tersebut, Persebaya optimis mampu meraih tiga poin, sementara Persita Tangerang pun tak ingin kalah.

Setelah selesai melakukan official training (OT) pada Minggu (31/7/2022) pagi, Aji Santoso Pelatih Persebaya memastikan timnya siap menghadapi lawan saat main di kandang. Meski pun beberapa pemain utama masih harus absen.

“kami sudah siap, persiapan tim sudah sangat bagus. Kami juga sudah melakukan evaluasi setelah kalah dari Persikabo di pertandingan pertama. Kami pastikan siap hadapi Persita besok malam,” kata Aji Santoso saat Pre Match Press Conference Persebaya vs Persita, di Kantor Dispora Surabaya Gedung Siola lantai 4, Minggu (31/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Aji juga memastikan ada tiga pemain yang masih absen pada pertandingan besok, yakni Alwi Slamat Gelandang sekaligus Kapten Persebaya, Leo Lelis Bek Tengah asal Brazil, dan Marselino Ferdinan Gelandang.

Namun, Aji menegaskan jika kesiapan Persebaya dalam menghadapi lawan, khususnya Persita Tanggerang, tidak bergantung pada 1-2 pemain saja.

“Saya tekankan pada seluruh pemain, siapa pun yang saya beri kesempatan, harus bisa menjawab dengan permainan yang bagus,” tuturnya.

Memperkuat pernyataan Aji, Rizky Ridho Bek Tengah yang ditunjuk sebagai Kapten menggantikan dalam pertandingan besok, optimis mampu memimpin timnya meraih kemenangan melawan Persita Tangerang.

“Kami dan semua pemain siap menyambut pertandingan besok. Dan tentunya meraih tiga poin,” kata Ridho singkat.

Di sisi lain, Persita Tangerang juga tak ingin kalah dalam pertandingan besok. Angel Alfredo Vera Pelatih Persita yakin mampu meraih tiga poin sama seperti saat melawan Persik Kediri dengan kemenangan 2-0, dalam laga perdana Liga 1 2022/2023.

“Pertandingan kedua penting buat kita semua. Kita mau jaga konsisten dari pertandingan pertama, agar tetap di tren positif. Semoga besok semua tim bagus,” ujar Alfredo pada media.

Alfredo Vera Pelatih Persita Tangerang dan Abu Rizal gelandang, dalam Press Conference pertandingan Persebaya vs Persita, Minggu (31/7/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga memastikan seluruh komponen skuadnya di Persita sudah siap menghadapi Tim Bajul Ijo. “Hanya ada satu pemain yang cedera. Mulai dari pertandingan pertama juga tidak bisa main, jadi masih absen. Yang lain sudah siap,” katanya lagi.

Laga tandang pekan kedua Liga 1 besok juga pertama kalinya bagi Alfredo merumput di Stadion GBT kembali, setelah meninggalkan Persebaya sebagai pelatih pada 2018 lalu.

“Saya belum tahu apa yang akan saya rasa besok waktu masuk di lapangan. Tapi pasti karena kita pernah kerja sama dan bawa hasil positif untuk Persebaya. Tapi sekarang saya harus fokus Persita,” tegasnya.

Tidak hanya sang pelatih, Abu Rizal Maulana yang juga mantan pemain Persebaya dan saat ini menjadi pemain tengah Persita Tangerang, mengaku siap mempertahankan kemenangan bersama timnya.

“Saya sangat rindu, tapi di sini saya sudah main untuk Persita jadi harus tetap profesional, memberi yang terbaik untuk Persita,” ujar pemain asal Sampang itu. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs