Jumat, 7 Oktober 2022
Liga 1 2022/2023

Tak Gentar Lawan Persebaya di GBT, Madura United Yakin Menang Lagi

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Fabio Araujo Lefundes Pelatih Madura United saat Pre Match Press Conference hari ini, Sabtu (13/8/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Madura United mengaku tak gentar menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022) besok. Saat ini, seluruh pemain Madura United dalam kondisi siap tempur dan siap merebut 3 poin di kandang Bajul Ijo.

Fabio Araujo Lefundes Pelatih Madura United mengatakan, saat ini timnya dalam persiapan yang baik. Laskar Sape Kerrab itu akan bekerja maksimal demi menjaga posisi mereka memuncaki klasemen sementara.

“Kami sudah persiapan dengan baik, kami sudah latihan. Kami akan berusaha keras untuk bisa dapat hasil maksimal dan berada di klasemen tetap di atas,” katanya saat sesi Pre Match Press Conference Persebaya Surabaya Vs Madura United hari ini, Sabtu (13/8/2022).

Lebih lanjut, Fabio Lefundes mengaku tak gentar menghadapi Persebaya Surabaya di hadapan Bonek Mania di GBT. Meski menurutnya, Bonek Mania memiliki dukungan luar biasa untuk timnya.

Lefundes mengaku memiliki motivasi tersendiri untuk laga besok. Termasuk, Fabio Lefundes juga memiliki dukungan dari para suporter dan juga keluarga yang menurutnya bisa melebihi dukungan dari Bonek Mania tersebut.

“Besok kita tahu akan lawan dengan 12 bukan 11 pemain. Karena suporter Persebaya itu luar biasa, itu representasi pemain ke 12. Tapi saya selalu bicara ke pemain saya kalau saya hrus lakukan apa yang saya hrus lakukan di dalam lapangan. Itu spirit kita mau hadapi Persebaya besok,” tambah Lefundes.

Terkait rekor pertemuan keduanya, Madura tak pernah menang melawan Persebaya. Lefundes mengaku hal itu tidak terlalu berpengaruh.

Seperti diketahui, Madura United kalah di beberapa pertemuan terakhir mereka. Termasuk dua laga musim lalu, berturut-turut kalah skor 1-2 dan 0-1 dari Persebaya.

Meski secara terang-terangan mengakui sulit melawan Aji Santoso, bagi Lefundes ada hal berbeda di setiap pertandingan yang mereka hadapi.

“Kita datang pertandingan ini, sudah tahu bagaimana susah lawan Persebaya. Saya tahu bagaimana susah lawan Aji Santoso, pernah main 2 kali lawan saya, dia menang 2 kali lawan saya. Sedikit berbeda itu situasinya tapi dia memang 2 kali lawan saya menang,” terangnya.

Pertandingan besok, Lefundes bertekad mempertahankan tren kemenangan beruntun di 3 laga sebelumnya musim ini.

“Kita main tiga pertandingan, dua pertandingan di kandang sendiri di Pamekasan (lawan Barito Putera dan Persik Kediri) dan satu main dengan Persib Bandung di luar. Kita pergi ke sana kita bikin pertandingan luar biasa. Jadi sudah pertandingan ketiga orang tanya apakah bisa menang? kita bisa menang,” tegasnya.

Saat ini, Madura United memimpin klasemen sementara dengan 9 poin hasil dari 3 kemenangan. Masing-masing melawan, Barito Putera, Persib Bandung dan Persik Kediri. (lta/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
31o
Kurs