Selasa, 16 April 2024

The Daddies Tumbang oleh Pasangan Peringkat ke-225 di Korea Open

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pasangan ganda putera Indonesia. Foto: PBSI

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, ganda putra peringkat dua dunia, harus mengakui keunggulan pasangan peringkat ke-225, Kang Minhyuk/Seo Seung Jae pada pertemuan di semifinal Korea Open di Suncheon, Sabtu (9/4/2022).

Pasangan berjuluk The Daddies kalah dalam rubber game 16-21, 21-17, 9-21 oleh wakil tuan rumah setelah berjuang selama 56 menit, demikian laporan BWF di laman resminya yang dikutip Antara.

Sebagai pasangan senior, Hendra/Ahsan lebih piawai dalam penempatan pukulan yang akurat dan mampu bertukar peran secara cepat untuk mengimbangi gaya permainan masing-masing.

Meski begitu, faktor tenaga dan stamina menjadi batu sandungan bagi Hendra/Ahsan sehingga tak mampu menahan reli-reli panjang dan melelahkan yang dimainkan Kang/Seo.

Meski sempat unggul di gim kedua, namun daya tahan Hendra/Ahsan akhirnya rontok di gim penentu saat mereka tak sanggup mengejar ketertinggalan poin. Permainan Ahsan juga terlihat tak berkembang akibat cedera kaki yang belum sepenuhnya pulih.

Kekalahan The Daddies oleh pasangan muda asal Korea juga membuat peluang All Indonesian Final di babak final menjadi pupus, dan menyisakan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan saling beradu kebolehan di semifinal pool atas.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs