Kamis, 25 Juli 2024

Tim Bulu Tangkis Jatim Siapkan 30 Atlet untuk Kejurnas

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Ilustrasi raket dan kok badminton. Foto: Pixabay

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Jawa Timur (PBSI Jatim) terus melakukan persiapan untuk menatap Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diadakan di Jakarta, 12-17 Desember 2022 mendatang.

Adi Nugroho manajer tim bulu tangkis Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jatim untuk Kejurnas, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 30 atlet.

Atlet-atlet tersebut, nantinya akan akan mengisi nomor-nomor yang akan dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

“Jadi, kita maksimalkan semua kuota untuk diberangkatkan mewakili Jawa Timur,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (8/12/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa tahun-tahun sebelumnya, tim bulu tangkis Jatim belum bisa mengirim pemain hingga memenuhi kuota.

“Tahun 2019 kita tidak mengirimkan kuota penuh. Jadi misal diberi kuota lima anak per partai, paling cuma kirim satu atau dua anak, tapi kali ini kita kirim semua kuota, jadi full kuota,” ucapnya.

“Sedangkan, tahun 2020 dan 2021 kemarin, belum ada (Kejurnas) karena masih masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Oleh karena itu, dengan penuhnya kuota Jatim dalam Kejurnas ini, ia berharap para pemain dapat menambah pengalaman dan dapat meningkatkan kualitas permainan.

“Karena kita butuh jam terbang, makanya kita berangkatkan ke turnamen-turnamen. Bahkan sebelum Kejurnas, kita juga berangkatkan ke Sirnas dan Asia Junior,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap dalam turnamen tingkat nasional tersebut, tim Jatim dapat tampil dengan maksimal dan meraih medali.

“Kejurnas ini yang menang kan masuk Pelatnas. Tentu saja, kami berharap agar ada wakil Jatim di Pelatnas,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pemain yang akan bertanding yakni, Nisrinna Hapsari, Amell Adde Shevira, Jawa Dwi Prasetiyo, Haza Nantalino, Nadia Marshela Putri, Dwi Nur Septiani, Wahyu Krisnawardhani, Rania Gelma Anjani, Yeremia Dwi Andre, Radiyta Luhung, dan Gilang Krisandi.

Kemudian ada juga, Triska Cahya, Niluh Radha, Aldief Firmansyah, Bagas Koro Arya, Vico Mahaprana, Reyshandi Putra, Anindya Aulya, Annisa Fitriani, Ahmad Affandi, Yusril Eka, Adelista Cornelia, Stella Nathanie, Rizky Akbar, Elvira Zalianty, Bhayu Anggara, Laudya Aura, Satriya Prayu, Gilang Ramadhani, dan Aquiritto Jesse. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs