Minggu, 14 Juli 2024

Sambut Kejurnas 2022, Tim Bulu Tangkis Jatim Terus Matangkan Permainan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain bulu tangkis yang sedang melakukan latihan di Gedung Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya. Foto: Dok/ Risky suarasurabaya.net

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Indonesia akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulu tangkis di Jakarta, 12-17 Desember 2022 mendatang.

Menyambut hal itu, Tim Bulu Tangkis Jawa Timur (Jatim) terus menggencarkan persiapan menghadapi turnamen tingkat nasional tersebut.

Adi Nugroho manajer Tim Bulu Tangkis Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jatim untuk Kejurnas, mengatakan bahwa seluruh atlet yang tergabung dalam tim untuk Kejurnas saat ini sedang melakukan latihan khusus.

“Jelang Kejurnas, tim Jatim mengadakan latihan di hari Rabu, Kamis, dan Jumat besok di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya,” ungkapnya kepada suarasurabaya.net Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa latihan yang digelar selama tiga hari berturut-turut itu, dilakukan pagi dan sore hari. “Untuk latihan pagi, jam sembilan sampai jam 12, kemudian sore juga ada persiapan lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Adi juga mengatakan bahwa saat ini belum semua atlet Jatim bisa mengikuti pelatihan intensif di GOR Sudirman.

“Karena sebagian tim Jatim juga ada yang main di Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Jakarta sampai sekarang, ada enam orang,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan ada beberapa pemain Jatim yang hingga saat ini masih bergelut di Bupati Cup Tulungagung.

Meski demikian, manajer Tim Bulutangkis itu menegaskan bahwa para pemain juga terus melakukan latihan di lokasi masing-masing.

“Khusus untuk yang di Tulungagung hari ini terakhir, setelah itu mereka akan bergabung latihan,” ujarnya.

“Kalau yang di Sirnas mereka tidak pulang, karena selisih satu hari. Jadi mereka akan langsung lanjut ke Kejurnas,” tambahnya.

Ia berharap, dengan adanya turnamen tingkat nasional itu, dapat menambah jam terbang dan meningkatkan mental para pemain dari Jatim. Selain itu,juga berharap wakil Jatim dapat mempersembahkan medali di ajang Kejurnas 2022 tersebut.

“Dari Kejurnas ini yang menang kan masuk Pelatnas. Tentu saja, kami berharap agar ada wakil Jatim di Pelatnas,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
23o
Kurs