Kamis, 25 Juli 2024

Tim Taekwondo Jatim Siapkan Evaluasi Fisik dan Mental Atlet

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para altet taekwondo Jawa Timur sesuai mejalani latihan untuk persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di SMANOR Sidoarjo, pada Sabtu (3/12/2022) sore. Foto: Istimewa

Tim taekwondo Jawa Timur akan melakukan evaluasi performa atlet setelah tuntas menjalani pertandingan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di Tangerang Banten.

Aries Setiawan Jatmiko pelatih tim Pengurus Provinsi (Pengprov) Jatim, menyatakan bahwa meskipun anak asuhnya berhasil menyabet satu emas, satu perak, dan tujuh perunggu dalam Kejurnas, masih ada catatan untuk fisik dan mental atlet Jatim.

“Masih ada masalah di mental, jadi masih banyak nervous segala macam dalam bertanding,” ucapnya kepada suarasurabaya.net pada Minggu (18/12/2022).

Ia mengatakan, sebagian atlet yang mentalnya belum kuat, berdampak pada penampilan saat berada di arena tanding, yakni belum bisa maksimal menjalankan instruksi pelatih.

Meskipun begitu, ia memaklumi kekurangan anak asuhnya tersebut, karena seluruhnya merupakan atlet yang baru saja naik ke level elite.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan evaluasi untuk fisik atlet.

“Karena fisiknya belum standar, mereka sejak masuk awal pemusatan ini belum standar semua, masih di bawah standar untuk kemampuan fisiknya, mungkin itu yang menjadi evaluasi dan Pekerjaan Rumah (PR) ke depannya,” ucapnya.

Ia berharap, evaluasi itu dapat berjalan dengan lancar, sehingga dalam event Pra Pekan Olahraga Nasional tahun depan, dapat dijalankan dengan maksimal.

Sebagai diketahui, setelah tuntas menjalani Kejurnas tahun ini, tim taekwondo Jatim juga akan kembali menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatdal) tahap kedua, yang akan dimulai pada awal Januari 2023, dengan tujuan untuk mematangkan persiapan Pra PON 2023.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Kamis, 25 Juli 2024
31o
Kurs