Rabu, 24 April 2024

Tutup Kejurkab 2022, PSBI Sidoarjo Apresiasi Para Atlet Bulu Tangkis

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para juara bulu tangkis ganda putra dalam Kejurkab 2022 yang diadakan di GOR Cemerlang Sidoarjo, Minggu (16/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Nur Hidayat Ketua I PBSI Sidoarjo resmi menutup Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis 2022 yang diadakan di Gedung Olah Raga (GOR) Cemerlang Bulusidokare, pada Minggu (16/10/2022).

Dalam penutupan itu sekaligus dilakukan pemberian trofi dan hadiah Kejurkab Bulu Tangkis 2022 kepada para juara.

“Tahun ini luar biasa dibanding dengan tahun kemarin. Banyak klub yang mendaftarkan atletnya, antusias dari atlet bulu tangkis di Sidoarjo ini juga begitu semangat setelah pandemi,” ucapnya.

Ia berharap, agenda resmi dari PBSI yang diadakan setiap tahun itu dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat yang lebih tinggi.

“Semoga atlet juga tetap bersemangat untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” ucapnya.

Suasana partai final dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) bulu tangkis yang diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Cemerlang, Sidoarjo, pada Minggu (16/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kejurkab ini, sebanyak 415 atlet bertanding untuk memperebutkan juara dan mendapatkan piala.

Para atlet terbagi menjadi tujuh kelompok, yakni pra dini dengan usia 6-8 tahun, dini dengan usia 9-11 tahun, anak dengan usia 12-14 tahun, pemula dengan usia 15-16 tahun, remaja dengan usia 17-18 tahun, taruna dengan usia 18-19 tahun, dan dewasa dengan usia 20 tahun ke atas.

Kejuaraan yang digelar selama empat hari itu, juara umum berhasil disabet oleh klub Fifa. Klub tersebut, berhasil mendapatkan poin tertinggi dibanding klub-klub lainnya dalam Kejurkab tahun ini.

Suasana pemanasan pemain bulu tangkis dalam Kejurkab 2022 di GOR Cemerlang Sidoarjo, pada Minggu (16/10/2022). Foto: Risky suarasurabaya.net

Nur Hidayat mengatakan, setelah tuntas diadakan Kejurkab bulu tangkis ini, akan ada tindak lanjut dari PBSI Kabupaten Sidoarjo untuk atlet yang meraih juara.

“Ke depan, untuk dua minggu sekali masing-masing klub yang berprestasi akan kita kumpulkan dan kita bina di PBSI Kabupaten Sidoarjo, agar mereka bisa berprestasi di tingkat provinsi atau nasional,” ucapnya.

Ia berharap, melalui tindak lanjut tersebut, atlet bulu tangkis yang telah berprestasi dalam Kejurkab ini dapat meningkatkan kualitasnya di tingkat yang lebih tinggi dan kembali menorehkan juara.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs