Jumat, 29 Maret 2024

12 Orang Tewas Dalam Tragedi Sepak Bola di El Salvador

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Suporter sepak bola meletakkan atribut Arema saat mengikuti doa bersama bagi korban Tragedi Kanjuruhan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (3/10/2022). Foto: Antara

Sedikitnya 12 orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka dalam kerusuhan di sebuah stadion sepak bola di El Salvador pada Sabtu (20/5/2023), kata pemerintah negara Amerika Tengah itu.

Peristiwa itu terjadi ketika tim Alianza dan FAS tengah bermain di leg kedua perempat final di Stadion Cuscatlan di San Salvador. Kerusuhan itu terjadi setelah para penonton secara bergerombol menuju salah satu pintu masuk stadion untuk menyaksikan pertandingan itu.

Stadion Cuscatlan adalah salah satu stadion terbesar di Amerika Tengah yang dapat menampung lebih dari 44.000 penonton.

“Federasi Sepak Bola El Savador sangat menyesal atas insiden yang terjadi di Stadion Cuscatlan,” kata Federasi Sepak Bola El Salvador di Twitter, Minggu (21/5/2023) melansir Antara.

Federasi itu juga menyatakan solidaritas dengan kerabat-kerabat dari mereka yang terdampak dan tewas dalam insiden tersebut.

Federasi itu menambahkan bahwa mereka akan segera meminta laporan mengenai insiden itu dan menskors pertandingan setelah kejadian pada Sabtu itu. Serta menjadwalkan pertemuan dengan Komisi Keamanan Tempat Olahraga pada Minggu.

Sementara itu Nayib Bukele Presiden El Savador mengatakan Polisi Sipil Nasional dan Kejaksaan Agung akan melakukan “investigasi menyeluruh” atas kejadian di stadion itu.

“Semuanya akan diinvestigasi: tim, manajer, stadion, penjual tiket, liga, federasi, dan lainnya. Siapa pun pelakunya, mereka tidak akan dibiarkan tidak menerima hukuman,” tulis Bukele di Twitter.(ant/wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs