Selasa, 30 April 2024

4.925 Personel Disiagakan dan Batas Kota Disekat pada Laga Persebaya vs Arema

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Sebanyak 4.925 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemkot Surabaya disiagakan jelang laga Persebaya melawan Arema FC, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (23/9/2023) besok.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim) mengutarakan, sejumlah kegiatan antisipasi bakal dilakukan jelang laga Derby Jatim tersebut. Salah satunya penyekatan batas kota pada hari Sabtu.

“Berbagai kegiatan untuk mengawal laga tersebut di antaranya giat penyekatan di batas kota. Hal ini kita lakukan terus mulai pagi sampai laga itu dimulai,” kata Dirmanto, Kamis (21/9/2023).

Selain itu polisi juga memperketat mekanisme penjagaan suporter sebelum masuk ke stadion. Yakni melakukan operasi minuman keras serta barang terlarang yang kemungkinan dibawa para penonton masuk ke Stadion GBT.

Dirmanto juga mengimbau kepada masyarakat supaya mengingat perjanjian 1996, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas laga.

“Kami mohon kepada suporter untuk menaati perjanjian tahun 1996, yakni tidak ada kunjungan suporter, baik Persebaya maupun Arema,” katanya.

Dia mengungkapkan hasil rapat koordinasi telah disepakati bahwa lokasi penginapan pemain Arema dan Persebaya bakal dijaga ketat. Tidak hanya itu, kedua tim juga mendapat pengawalan saat berangkat dan balik dari Stadion GBT.

“Kami melakukan pengamanan dengan melibatkan personel yang maksimal. Pada laga nanti personel yang diterjunkan hingga 4.000. Itu salah satu pola agar laga bisa berjalan dengan baik,” ujar Dirmanto. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs