Senin, 6 Mei 2024

Jelang Persebaya vs Arema: Jalan Jawar Khusus Motor, Akses Mobil via Tol dan Jembatan Teluk Lamong

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bonek selalu memberikan dukungan penuh kepada Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Foto: Persebaya

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persebaya Surabaya menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada laga melawan Arema pada Sabtu (23/9/2023) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ram Surahman Ketua Panpel Persebaya mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi dengan pihak keamanan, akan ada rekayasa lalu lintas untuk laga bertajuk Derbi Jawa Timur (Jatim) itu.

Salah satunya terkait Jalan Jawar yang selama ini menjadi akses utama ke Stadion GBT. Menurut Ram, jalan Jawar akan ditutup untuk mobil, baik yang datang dari Benowo maupun Romokalisari.

“Jalan Jawar hanya untuk sepeda dan penjalan kaki. Akses Jalan Jawar ditutup untuk mobil. Jadi, suporter yang datang naik mobil diarahkan masuk dari jalan Tol atau dari Jembatan Teluk Lamong,” terang Ram kepada suarasurabaya.net, Kamis (21/9/2023) siang.

Pria asal Benjeng, Gresik ini menimbau penonton untuk parkir di lingkungan Stadion GBT. Sebab arena parkir di Stadion GBT bisa menampung ribuan kendaraan. “Tentu lebih aman karena dijaga teman-teman Dishub,” ujar Ram.

Selain rekayasa lalu lintas, panpel Persebaya dan petugas keamanan juga memperketat skrining tiket. Untuk memfilter suporter yang tidak bertiket.

Skrining tiket akan dilakukan secara berlapis. Dengan lapis paling luar berada di dua titik, yakni di Polsek Pakal untuk penonton yang masuk dari area selatan, serta di Pergudangan Maspion untuk penonton yang berangkat dari arah utara.

“Jadi kami imbau kepada penonton untuk mengenakan gelang tiket sejak dari rumah,” kata Ram.

“Kemudian untuk teman-teman yang tidak dapat tiket, tidak perlu memaksakan diri. Silahkan menonton dari televisi saja,” pinta Ram. (saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs