Jumat, 3 Mei 2024

450 Peserta Membanjiri Turnamen Petanque di Unesa, Termasuk dari Luar Negeri

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Salah satu peserta dari Penang, Malaysia yang berpartisipasi di International Petanque Tournament di Unesa pada Jumat (3/11/2023) siang. Foto: Humas Unesa

Kurang lebih 450 peserta dari berbagai daerah di Indonesia serta luar negeri berpartisipasi di International Petanque Tournament. Ajang ini berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 3-5 November 2025.

Nur Salsabila Rhesa Pandhadha Putra Ketua Panitia event ini menjelaskan, sesuai dengan tajuknya masing-masing tim diperkuat tiga pemain. Setiap daerah atau klub bisa mengirimkan lebih dari satu tim.

“Pesertanya hampir dari seluruh Indonesia. Mulai dari Aceh, Sumatera Utara, hingga Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan ada peserta Brunei Darussalam, Malaysia, dan Thailand,” terang Abil, sapaan akrabnya.

Turnamen yang digelar untuk merayaka HUT ke-59 Unesa tersebut, memang cukup bergengsi. Bahkan, ada atlet nasional yang ambil bagian. Mereka datang mengusung panji daerahnya masing-masing.

“Ada yang membela DKI Jakarta. Ada yang mewakili Jawa Timur dan daerah lainnya. Eks atlet tim nasional Malaysia juga tampil membela Johor,” sebut alumnus Sheffield Hallam University itu.

Ke depan PB FOPI sebagai induk organisasi berencana membuat series untuk petanque. Sehingga akan ada semacam liga di cabang olahraga ini.

“Masih akan dikaji lagi oleh PB FOPI. Tahun depan akan ada series sekaligus seleksi nasional juga. Turnamen ini menjadi salah satu yang diperhitungkan untuk seleksi itu,” sebutnya. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs