Minggu, 28 April 2024

Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim 2023 Akan Dihelat secara Nasional

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pertandingan bulu tangkis dalam Piala Kajati Jatim, Rabu (2/8/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2023 akan dihelat secara nasional di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman Surabaya, pada 27 November hingga 2 Desember mendatang.

Adi Nugroho Wakil Sekretaris Umum PBSI Jatim mengatakan, kejuaraan itu memiliki cakupan lebih luas dibanding sebelumnya, yang hanya diikuti oleh atlet-atlet dari Jawa Timur saja.

“Piala Gubernur tahun ini memiliki antusiasme yang lebih besar karena sekarang ini open nasional,” ucapnya kepada suarasurabaya.net, Rabu (11/10/2023).

Untuk peserta sendiri, kata Adi, ditargetkan total sekitar 1.000 atlet yang akan bertanding dalam gelaran Piala Gubernur selama enam hari itu.

“Tapi kita belum tahu, karena lihat jumlah peserta, kalau di atas 1000 kita pertimbangan untuk menggunakan GOR tambahan,” katanya.

Piala Gubernur tahun ini, lanjutnya, juga memiliki hadiah yang lebih besar, yaitu sebesar Rp200 juta. Total hadiah itu mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya Rp160 juta.

“Dan kali ini, tantangannya juga lebih besar, jadi bandingannya tahun ini dan tahun lalu, pertama saat ini lebih besar, sekarang dibuka untuk nasional,” ucapnya.

Sementara untuk kelompok umur yang dipertandingkan, dia merinci mulai dari kelas pemula, remaja, taruna, dewasa, hingga veteran yang diikuti oleh tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta campuran.

Ia berharap, Piala Gubernur tahun ini dapat menjadi ajang pembuktian bagi atlet-atlet bulutangkis Jatim supaya bisa meraih prestasi di tingkat nasional.

“Kita berharap, yang sekarang ini lebih meriah. Kita berharap juga yang pasti ada juara juara dari Jatim, yang bisa bersaing di Nasional. Bukan hanya turnamennya saja yang megah, tetapi harapan kita juga juara-juara ada dari atlet Jatim,” pungkasnya. (ris/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs