Minggu, 16 Juni 2024

Badai Cedera Landa Persebaya Jelang Away ke Jakarta

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso saat memimpin jalannya latihan Persebaya Surabaya. Foto: Persebaya

Empat pemain pilar Persebaya dilanda cedera jelang pertandingan pekan kelima Liga 1 melawan Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (30/7/2023) mendatang.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan, empat pemain tersebut yakni Ernando Ari Sutaryadi, Song Ui Young, Bruno Moreira dan Reva Adi Utama.

“Ernando sakit, kayaknya dia pasti tidak akan berangkat, karena tadi dironsen ada sedikit dislokasi jarinya dia, terjadi karena main kemarin yang terakhir,” ucapnya.

Menurut keterangan dokter, lanjut Aji, Ernando diperkirakan membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat minggu untuk sembuh. Sehingga saat melawan Persija, kiper utama Persebaya tersebut terancam absen.

“Kalau sakit kan tidak mungkin saya paksakan, anaknya kan juga tidak mungkin bisa main kalau sakit. Yang jelas, tadi saya sudah dikasih tahu tentang kondisi Ernando,” ujarnya.

Sementara untuk Song Ui Young, Aji menyebut sang pemain berkebangsaan Singapura itu kondisinya belum fit dari sakit yang dialami sejak sebelum pertandingan kandang pekan keempat kemarin.

“Song tidak mungkin berangkat karena kondisinya baru, ini juga barusan dari dokter, dari rumah sakit, langsung ke sini,” ujarnya.

Sedangkan untuk Bruno Moreira yang cedera pinggangnya sempat kambuh, kondisinya memang berangsur membaik. Tetapi ia menyatakan sang pemain belum tentu bisa main saat melawan Tim Macan Kemayoran.

“Karena sudah beberapa hari dia tidak latihan bergabung dengan tim. Tentu kondisinya sedikit menurun, tetapi saya lihat sampai dua kali terakhir latihan nanti,” tuturnya.

Kemudian untuk Reva Adi Utama yang di laga sebelumnya juga absen, hingga saat ini kondisinya belum seratus persen. “Makannya saya menyiapkan pemain alternatif lain selain Reva,” ucapnya.

Meskipun empat pemain pilarnya belum pulih dari cedera, Aji tetap fokus untuk menatap pertandingan away melawan Persija nanti.

“Kemarin kami latihan dengan pemain-pemain yang tidak main, ini latihan sudah mengarah ke melawan Persija, jadi kita latihan taktikal untuk menghadapi Persija,” pungkasnya. (ris/bil)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
25o
Kurs