Senin, 29 April 2024

Celtics Gagal Cetak Sejarah, Heat Jumpa Nuggets di Final NBA 2023

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Miami Heat lolos final NBA 2023 setelah mengalahkan Boston Celtics dengan agregat 4-3. Foto: AP

Narasi tentang Boston Celtics yang akan mengubah sejarah playoff NBA urung terwujud. Celtics gagal melaju ke NBA Final 2023 setelah dikalahkan Miami Heat dengan agregat 4-3. Heat tembus ke final usai merebut game ketujuh dengan skor 103-84, Selasa (30/5/2025) pagi waktu Indonesia.

Sejarah itu begitu dinantikan oleh pendukung Celtics. Bagaimana tidak, Jayson Tatum dan kolega berhasil menyamakan keadaan menjadi 3-3 meski sempat kalah beruntun di tiga pertandingan awal.

Pertadingan ketujuh menjadi penentu. Celtics sendiri, diuntungkan karena bermain di kandang sendiri di TD Garden, Boston. Sayang, dukungan 19.156 penonton yang hadir di arena, gagal dimanfaatkan anak asuh Joe Mazzulla itu untuk merebut kemenangan.

Heat memang tampil apik di laga ini. Mereka langsung unggul 22-15 di kuarter pertama. Situasi di kuarter kedua pun tak jauh berbeda. Walaupun sudah berusaha mengejar, Celtics belum mampu mengubah keadaan. Heat menutup paruh pertama dengan keunggulan 52-41.

Heat tampil luar biasa di dua kuarter terakhir. Mereka berhasil menjaga jarak hingga wasit mengakhiri game ini. Heat menang dengan skor mencolok 103-84. Sekaligus mengubur ambisi Celtis lolos ke final NBA 2023.

Jimmy Butler tampil menggila dengan 28 poin, 7 rebound, 6 assist. Caleb Martin mencatat double-double 26 poin, 10 rebound, serta 3 assist. Bam Adebayo juga mencetak double-double di game ini dengan 12 poin dan 10 rebound, serta 7 assist.

“Kadang-kadang Anda harus menderita untuk hal-hal yang benar-benar Anda inginkan,” kata Erik Spoelstra pelatih Heat dilansir laman resmi NBA.

“Kami telah menunjukkan ketabahan, ketika ada kekecewaan dan kegagalan yang tidak terelakkan. Kami memiliki ketekunan untuk bangkit. Kami memiliki semangat kolektif untuk melakukannya. Kami ingin terus maju hingga mencapai apa yang kami inginkan,” imbuh Erik.

Heat akan menghadapi Denver Nuggets dalam final NBA 2023. Nuggets menembus final usai mengalahkan LA Lakers dengan agregat 4-0. Rangkaian pertandingan final dimulai pada 1 Juni waktu setempat di Ball Arena, Denver. (saf/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs