Jumat, 17 Mei 2024

Erick Thohir Optimistis Timnas U-17 Lolos dari Babak Grup Piala Dunia U-17 2023

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI memberikan keterangan kepada awak media di Stadion GBT pada Jumat (10/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengakui masih perlu dilakukan perbaikan di tim nasional (Timnas) U-17 2023.

Menurutnya itu hasil evaluasi sementara usai melihat langsung pertandingan pembuka Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lawan Ekuador pada Jumat (10/11/2023) malam.

“Kalau perbaikan ada, kalau permainan lapangannya sudah mulai hidup. Kiper luar biasa, serangan sama pertahanan agak tengah kita harus perbaiki,” ujar Erick Thohir.

Seperti yang disampaikan Joko Widodo Presiden RI, Erick juga tetap memberi apresiasi pada seluruh pemain Timnas Indonesia U-17 yang sudah maksimal meraih satu poin.

“Saya rasa, satu poin yang susah payah, tapi tetap satu poin,” tegasnya.

Selanjutnya, ia lebih memilih fokus mempersiapkan lawan Panama pada partai kedua, Senin (13/11/2023). Termasuk Timnas Indonesia menurutnya harus lolos dari babak grup.

“Sekarang kita fokus ke Panama, kita targetkan lolos grup, dengan satu poin ini luar biasa. Kita cari lawan Panama. Tapi kita gak mau anggap remeh lawan Panama tapi kita coba lah,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi juga mengapresiasi perolehan skor 1-1 Indonesia lawan Ekuador. Menurutnya tim sudah berjuang. Selain itu, posisi ranking FIFA, Ekuador memang jauh meninggalkan Indonesia dengan urutan ke-36, sementara tim kebanggaan masih di-145. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs