Minggu, 5 Mei 2024

Estafet Obor Asian Games Hangzhou Dimulai 8 September

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Obor Asian Games Hangzhou dinyalakan di Taman Arkeologi Kota Liangzhu di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 15 Juni 2023. Foto: Antara/Xinhua/Huang Zongzhi.

Estafet obor Asian Games Hangzhou akan dilakukan pada 8-20 September mendatang dan mencakup 11 kota di Provinsi Zhejiang, China.

Sementara itu, Komite Penyelenggara Asian Games Hangzhou (HAGOC), dalam sebuah konferensi pers di Hangzhou, China, Kamis (24/8/2023), menjelaskan proses pendaftaran untuk pesta olahraga itu telah rampung.

Mengutip Antara, HAGOC mencatat terdapat 12.417 atlet dan 4.975 ofisial dari 45 negara dan kawasan yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam ajang olahraga internasional tersebut.

Asian Games Hangzhou akan mempertandingkan 40 cabang olahraga (cabor), 61 disiplin, dan 481 nomor.

Sebanyak 29 cabor telah dimasukkan dalam program Olimpiade Paris 2024, sementara lainnya merupakan cabor yang mencerminkan keberagaman budaya olahraga di benua Asia, seperti sepak takraw dari Asia Tenggara dan kabaddi dari Asia Selatan.

Asian Games Hangzhou digelar pada 23 September hingga 8 Oktober, dengan perebutan medali emas pertama dilaksanakan pada 24 September. Sedangkan kompetisi sepak bola, bola voli, dan kriket akan dimulai sebelum upacara pembukaan. (ant/ham/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs