Kamis, 13 Juni 2024

Hari Pertama FIBA World Cup 2023 Diserbu 18 Ribu Penonton

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ribuan penonton menyaksikan pembukaan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/8/2023). Foto: Antara

Hari pertama penyelenggaraan FIBA Basketball World Cup 2023 diserbu oleh 18 ribu penonton, sehingga Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FBWC menyiapkan antisipasi kepadatan pengunjung.

“Kami gembira atas antusiasme penonton yang ingin menyaksikan upacara pembukaan dan big match, Kanada vs Prancis. Apalagi fan Latvia juga banyak di gim pertama. Selanjutnya, di laga yang memainkan tim unggulan, seperti Spanyol, Kanada, Prancis, dan Latvia kami akan mengatur pergerakan penonton lebih lancar,” kata Junas Miradiarsyah Sekretaris Jenderal LOC FBWC 2023 Indonesia dilansir Antara pada Sabtu (26/8/2023).

Berdasarkan data dari panitia penyelenggara, sebanyak 17.925 atau hampir 18 ribu penonton memadati Indonesia Arena baik pada game pertama maupun laga kedua.

Sebanyak 5.834 penonton menyaksikan pertandingan antara Latvia melawan Lebanon pada Jumat (25/8/2023) kemarin di Arena Gelora Bung Karno (GBK).

Banyaknya penonton ini didominasi oleh ribuan warga negara Latvia yang terbang langsung selama 20 jam dari negaranya sampai ke Indonesia.

Sedangkan laga besar antara Kanada melawan Prancis dipadati oleh 12.091 penonton yang kebanyakan adalah masyarakat Indonesia. Seluruh kategori tempat duduk di Indonesia Arena terisi penuh untuk menyaksikan pemain-pemain NBA beraksi di Indonesia Arena.

Guna mengantisipasi animo tinggi dari penonton yang memasuki Indonesia Arena pada jeda pergantian pertandingan FIBA World Cup 2023, LOC menyiapkan berbagai skenario untuk laga-laga selanjutnya.

Seusai acara, sempat terjadi antrian panjang pada arus keluar masuk penonton secara bersamaan ketika laga pertama menuju game kedua. Mengantisipasi hal itu, panitia lokal kan memisahkan alur masuk dan keluar sekaligus membuka semua pintu keluar. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 13 Juni 2024
25o
Kurs