Sabtu, 4 Mei 2024

Hoki Putra Indonesia Libas Filipina 20 Gol Tanpa Balas

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Andrea Guntara (kanan) Atlet Hoki Indoor putra Indonesia berusaha melewati M Shafiq Abdul R dan Hanif Murid atlet Hoki Singapura saat pertandingan grup SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (1/5/2023). Foto: Antara

Tim hoki indoor putra Indonesia kembali digdaya pada babak penyisihan SEA Games 2023 saat berhasil melibas tim hoki Filipina dengan kemenangan telak 20-0 di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (3/5/2023).

Gawang skuad Merah Putih tak tersentuh sejak awal hingga akhir masa pertandingan yang berlangsung sebanyak empat kuarter tersebut.

Irwan Hermawan Asisten pelatih timnas hoki indoor putra mengatakan Prima Santoso dan kawan-kawan memang tampil dengan strategi power play. Bahkan, sejak awal mereka bermain tanpa penjaga gawang.

“Kami tertinggal selisih gol dengan Malaysia yang sebelumnya mengalahkan Filipina dengan 19-0. Jadi pada laga hari ini sejak awal kami terapkan power play. Kami menggunakan strategi ini juga melihat kemampuan lawan. Filipina memang berada di bawah kita. Jadi kita berani melakukannya sejak awal,” kata Irwan dilansir Antara, Rabu (3/5/2023).

Pada pertandingan  ini, Muhamad Alfiana menyumbang angka terbanyak dengan mencatatkan 10 gol. Kemudian Astri Rahmad dengan 3 gol, Prima Santo dan Muhammad Firdaus masing-masing mencetak 2 gol, serta Andrea Guntara, Revo Prilliando, dan Chandra Prawesri dengan 1 gol.

Dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan 9 poin hasil dari tiga kemenangan. Sebelumnya, skuad Merah Putih juga sukses mengalahkan Singapura dengan 7-0 dan Thailand dengan skor 3-0.

Pada kesempatan yang sama, Prima selaku kapten tim hoki indoor putra Indonesia mengatakan semua pemain tampil solid sejak pertandingan pertama.

“Pada hari ini (melawan Filipina), strategi yang kami terapkan sesuai dengan arahan pelatih (Dhaarma Raj) dan berjalan dengan baik. Kami harus menang besar agar bisa mengamankan posisi menuju final,” kata Prima.

Prima mengatakan, dirinya optimistis bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Dia dan kawan-kawan akan berusaha memanfaatkan secara maksimal dua pertandingan tersisa pada babak penyisihan yakni melawan tuan rumah Kamboja pada Kamis (4/5/2023) dan Sabtu (6/5/2023).

“Lawan terberat Indonesia ada di Thailand dan Malaysia. Kami sudah mengalahkan Thailand. Kini, kami akan berusaha untuk bisa meraih kemenangan atas Malaysia, sekaligus untuk memastikan tiket final,” ujar Prima.(ant/ihz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs