Senin, 29 April 2024

Indonesia Berlaga dalam Cheerleading World Championship 2023 di Gunma, Jepang

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tim Nasional Indonesia dalam kejuaraan 11th Cheerleading World Championship 2023 di Takasaki, Prefektur Gunma, pada Kamis, 23 November 2023. Foto : KBRI Tokyo

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo memberi dukungan penuh kepada Tim Nasional Indonesia dalam kejuaraan 11th Cheerleading World Championship 2023 di Takasaki, Prefektur Gunma, pada Kamis, 23 November 2023.

Tim Nasional Indonesia kategori Junior dalam kejuaraan pemandu sorak dunia ini terdiri dari 72 atlet dengan didampingi pelatih dan ofisial dari Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI).

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) mengapresiasi keikutsertaan Indonesia dalam kejuaraan 11th Cheerleading World Championship 2023.

“Keikutsertaan tim Indonesia dalam kejuaraan ini adalah bukti pengakuan dunia terhadap prestasi tim cheerleader Indonesia. Pembinaan para atlet sejak usia dini yang dilakukan FCSI sudah sangat baik. KBRI Tokyo senantiasa berupaya mendukung keterlibatan putra-putri terbaik Indonesia dalam berbagai kejuaraan di wilayah akreditasi KBRI Tokyo,” ujar Heri Akhmadi Dubes RI untuk Jepang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/11/2023).

Hadir mewakili Duta Besar dalam kejuaraan dunia ini, Meinarti Fauzie Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo dan Romadona Setianto Diplomat Muda Mukti.

Tim Indonesia dalam ajang internasional yang diikuti 18 negara ini terbagi menjadi sejumlah tim yaitu: Tim Indonesia Junior 1A dan 1B kategori usia 7-12 tahun. Tim Indonesia Junior 2 kategori usia 12-16 dan tim Indonesia Senior All Female usia 16 tahun ke atas.

Untuk kategori Junior, Tim Japan A, Japan B, dan Japan C menduduki peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Disusul Tim Thailand B, Indonesia A, Indonesia B, Korea, Singapore, dan Thailand A.

Kejuaraan Cheerleader dunia ini berlangsung dari 23-26 November 2023 digelar oleh Japan Cheerleading Association (JCA). JCA adalah organisasi yang terafiliasi dengan International Federation of Cheerleading dan juga Japanese Olympic Committee.(faz).

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs