Jumat, 26 April 2024

Jokowi Presiden Sudah Memilih Menpora Pengganti Zainudin Amali

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan keterangan usai menyaksikan langsung pertandingan Piala AFF Timnas Indonesia kontra Thailand, Kamis (29/12/2022), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden sudah mengantongi nama yang akan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sebagai pengganti Zainudin Amali.

Dalam keterangannya, siang hari ini, Jumat (31/3/2023), di sela kunjungan kerja di daerah Lido, Bogor, Jawa Barat, Presiden bilang pelantikan sudah diagendakan pekan depan.

Tapi, Jokowi belum mengungkap nama yang dipilih menjadi Menpora, dan hari pelantikannya.

“Sudah ada, nanti minggu depan dilantik. Tunggu saja nama yang akan dilantik minggu depan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Kepala Negara memberikan persetujuan atas pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menpora dalam Kabinet Indonesia Maju.

Politikus dari Partai Golkar itu mundur karena terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Kemudian, Presiden memerintahkan Muhadjir Effendy Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sebagai pelaksana tugas Menpora.

Sebelumnya, Partai Golkar sudah mengusulkan tiga nama kepada Presiden untuk mengisi posisi Menpora di sisa masa jabatan 2019-2024.

Yaitu, Puteri Komarudin Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Ilham Permana Ketua Umum DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dan Dito Aritedjo Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs