Senin, 29 April 2024

Lawan Persija, Aji Santoso Turunkan Pemain yang Belum Tampil di Uji Coba Pertama

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat memulai TC di Yogyakarta, pada Senin (5/6/2023). Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan Anniversary Game melawan Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (18/6/2023) sore nanti.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengatakan, akan menurunkan pemain yang belum mendapat kesempatan bermain pada uji coba sebelumnya, untuk pertandingan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-96 Persebaya itu.

“Sudah saya sampaikan, uji coba pertama melawan Bali United, saya sudah banyak menurunkan pemain. Jadi di pertandingan besok ada beberapa pemain yang saya beri kesempatan untuk main,” ucapnya dalam Pre Match Press Conference di Surabaya, Sabtu (17/6/2023) kemarin.

Upaya itu dilakukan, karena dia ingin tau bagaimana perkembangan dan persiapan seluruh pemain Persebaya saat berada dalam pertandingan uji coba nanti.

Apalagi, tim berjuluk Bajul Ijo sebelumnya juga melakukan latihan khusus di pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta selama 10 hari.

“Tujuannya untuk melihat kesiapan pemain menghadapi kompetisi musim depan,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Dalam kesempatan itu, Aji juga menyampaikan saat ini para pemain Persebaya yang sebelumnya mendapat kesempatan bertanding melawan tim berjuluk Serdadu Tridatu, memiliki persiapan yang bagus.

“Saya pikir pemain-pemain itu tidak ada masalah dengan kesiapan, apalagi kemarin waktu main di Jogja juga cukup bagus. Jadi memang, untuk pertandingan besok (nanti) sore saya akan banyak menurunkan pemain-pemain yang belum main ketika lawan Bali United,” tuturnya.

Sementara itu, sehari sebelum pertandingan dimulai, Persebaya menjalani official training di Stadion yang berlokasi di Benowo, untuk persiapan melawan Macan Kemayoran.

“Mudah-mudahan lawan Persija nanti, anak-anak bisa tampil maksimal,” pungkasnya. (ris/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs