Minggu, 14 Juli 2024

Lupakan Kekalahan, Persebaya Fokus Tantang Rans Nusantara

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Persebaya saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik dalam lanjutan Liga 1 putaran kedua. Foto: Persebaya

Setelah menelan kekalahan atas PSM Makassar di laga kandang, Persebaya Surabaya akan kembali melanjutkan pertandingan dengan melawan Rans Nusantara di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, pada Selasa (28/2/2023) mendatang.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menekankan pada anak asuhnya, agar tidak larut dalam hasil minor yang diraih tim berjuluk Bajul Ijo dalam pertandingan pekan ke-26 tersebut.

“Saya selalu tekankan pada pemain, kalau pun kita menang enam kali berturut-turut, setiap hari pertama saya suruh nikmati, hari kedua sudah saya suruh lupakan. Sama juga dengan kekalahan, boleh sedih satu hari, setelah itu tampil lagi dengan kondisi yang fresh,” ucapnya di Gresik, pada Jumat (24/2/2023).

Ia menyampaikan, akan berkomunikasi dengan semua pemain agar dapat mengembalikan mental lebih cepat, dan dapat bermain di track positif setelah dua kali tumbang berturut-turut.

“Sembilan pertandingan tidak pernah kalah, sekarang kalah mungkin anak-anak sedikit rasa trauma itu ada, tapi ini harus segera kami hilangkan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga akan segera melakukan perbaikan, terutama di barisan pertahanan yang dalam empat laga terakhir telah kebobolan sebanyak sembilan kali.

“Beberapa pertandingan pemain belakang kebobolan terus, akan saya evaluasi dan menjadi evaluasi kami sebelum berangkat ke Bogor untuk pertandingan melawan Rans,” ungkapnya.

Dengan perbaikan tersebut, Aji bertekad membawa skuad Green Force bisa kembali meraup kemenangan. Apalagi saat melawan Rans Nusantara di putaran Pertama, Persebaya tumbang di kadang sendiri dengan skor tipis 1-2.

“Terlepas dari itu, kami akan memperbaiki lini belakang, supaya kembali ke track di jalur kemenangan,” ujarnya.

Sebagai diketahui, saat ini Persebaya berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 37 poin dari 24 pertandingan.

Sedangkan calon lawannya, yakni Rans Nusantara berada di posisi ke-18 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan total 17 poin yang dikemas selama 26 pertandingan.(ris/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Minggu, 14 Juli 2024
21o
Kurs