Jumat, 19 April 2024

Menang 2-1, Persebaya Putus Tren Negatif Saat Melawan Bhayangkara FC

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Aji Santoso pelatih Persebaya bersama Paulo Victor pemain asing Persebaya saat berada dalam post match press conference seusai pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (23/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya berhasil membungkam Bhayangkara FC dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, pada Senin (23/1/2023).

Dalam pertandingan itu, gol persebaya dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-41 dan Paulo Victor pemain asing berkebangsaan brazil pada menit ke-85.

Sementara gol dari Bhayangkara FC, dicetak oleh Henry Matias Mier Codina melalui titik putih penalti pada menit ke-34.

Aji santoso pelatih Persebaya, mengungkapkan rasa syukur atas raihan timnya dalam pertandingan home perdana di putaran kedua musim ini.

“Alhamdulillah, pertandingan sore hari ini kami bisa mendapatkan poin tiga,” ucapnya dalam post match press conference seusai pertandingan.

Menurutnya, hasil positif itu dapat diraih oleh Persebaya, karena anak asuhnya dapat tampil bagus dam mampu bermain rapi.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa salah satu motivasi yang ia usung yakni tidak percaya akan historis di pertandingan sebelumnya.

Karena menurutnya, pertandingan yang dilakoni saat ini dengan sebelumnya terdapat perbedaan, baik dari strategi maupun komposisi pemain.

“Saya selalu tekankan bahwa saya tidak pernah percaya dengan statistik dan historis. Terbukti, Alhamdulillah pada sore hari ini, tentunya yang pertama yang kita kejar adalah kemenangan dan kedua anak-anak bermain bagus,” ungkapnya.

Dengan hasil itu, Persebaya saat ini naik ke posisi tujuh klasemen sementara liga 1 musim 2022/2023, dengan perolehan 28 poin dan mengemas sebanyak 26 gol.

Sekadar diketahui, untuk pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menjalani laga tandang dengan melawan Madura United, pada Minggu 29 Januari mendatang.(ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs