Kamis, 25 April 2024

Messi Buka Kemungkinan Main di Piala Dunia 2026

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Lionel Messi ketika mendapat "guard of honour" dari rekan-rekan setimnya di PSG, usai menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Foto: PSG

Setelah mengangkat Trofi Piala Dunia pertamanya bersama Argentina pada bulan Desember lalu, Lionel Messi membuka peluang bermain di Piala Dunia 2026.

Messi menyadari faktor usia pasti akan menjadi tantangan baginya. Di tahun 2026, dia akan berusia 38 tahun.

“Mungkin karena faktor usia, akan sulit mencapai 2026,” kata Messi kepada surat kabar Argentina Diario Ole, dikutip Antara dari Reuters, Minggu (5/2/2023)

“Saya suka bermain sepak bola, dan mungkin saat ini saya merasa berada dalam kondisi yang baik dan menikmati ini. Untuk itu, saya akan terus melakukannya (sepak bola). Sepertinya masih lama (untuk bermain) sampai Piala Dunia berikutnya, tapi itu juga tergantung pada bagaimana karier saya berjalan,” imbuhnya.

Lionel Scaloni pelatih Argentina menyatakan senang dengan partisipasi Messi pada Piala Dunia 2026. Menurutnya, Messi masih layak berkarier di dunia sepak bola.

“Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya,” kata Scaloni kepada radio Spanyol Calvia FM bulan lalu.

“Pintu akan selalu terbuka untuknya. Dia bahagia di lapangan, dan bagi kami (itu) akan bagus,” tegasnya.

Setelah mencetak tujuh gol di Piala Dunia 2022, Messi bisa menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia jika ia masih tampil di tahun 2026.

Bekas striker Barcelona itu kini memiliki rekor 13 gol, atau tiga gol di belakang pemegang rekor terbanyak Miroslav Klose dari Jerman.(ant/dfn/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs