Jumat, 26 April 2024

Deschamps Latih Prancis hingga Piala Dunia 2026

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Didier Deschamps Pelatih Timnas Prancis. Foto: fifa.com

Didier Deschamps pada Sabtu (7/1/2023) menyatakan akan tetap menjadi pelatih tim nasional Prancis hingga Piala Dunia 2026, setelah berhasil membawa tim Les Bleus ke final dalam dua edisi terakhir turnamen akbar tersebut.

Melansir dari Antara, kontrak Deschamps sejatinya telah berakhir setelah Piala Dunia 2022 Qatar, ketika Prancis yang berstatus juara bertahan itu kalah dari Argentina dalam adu penalti pada final 18 Desember 2022 lalu.

Menurut sebuah laporan, Noel Le Graet Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) awalnya hanya ingin memberi Deschamps perpanjangan kontrak dua tahun hingga Piala Eropa 2024.

Namun, sang pelatih bersikeras bertahan menukangi timnas Prancis hingga Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

“Saya akan mengumumkan sesuatu yang bagi saya merupakan suatu kebahagiaan besar. Presiden telah memutuskan untuk memperpanjang (kontrak saya) sampai 2026,” kata Deschamps dalam sidang umum FFF seperti dilaporkan AFP, Sabtu.

“Saya berterima kasih kepada presiden atas dukungan dan kepercayaannya yang tiada henti kepada saya. Timnas Prancis harus berjalan dengan baik,” tambah dia. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs