Sabtu, 27 April 2024

Pecco Bagnaia Dianugerahi FIM Awards 2023 usai Back to Back Juara Dunia MotoGP

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pecco Bagnaia pembalap Ducati berpose dengan medali yang ia terima di FIM Awards 2023 yang digelar di Liverpool, Inggris, 3 Desember 2023. Foto: FIM

Pecco Bagnaia pembalap Ducati menerima penghargaan FIM Awards di Liverpool, Inggris usai mempertahankan gelar juara dunia di MotoGP 2023.

Dilansir Antara pada Minggu (3/12/2023), Bagnaia bersanding dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai tiga sosok yang meraih dua gelar juara dunia di MotoGP secara beruntun.

Ini juga sekaligus kali kedua pembalap Italia itu naik ke atas panggung dan menerima penghargaan bergengsi di FIM Awards.

Ajang penghargaan untuk olahraga motor itu juga memberikan apresiasi perdananya kepada juara dunia Moto2 2023 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang baru saja dinyatakan naik kelas ke MotoGP untuk tahun depan.

Tak hanya itu, Jaume Masia (Leopard Racing) juara dunia Moto3 2023 juga menerima penghargaan setelah dinilai melakoni musim yang luar biasa.

Mattia Casadei (HP Pons Los40), juara dunia MotoE pertama, juga turun ke karpet merah dan menerima medalinya.

Hadir pula Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) juara dunia World Superbike (WSBK) 2023 dan Angel Piqueras juara FIM JuniorGP 2023, yang menerima penghargaannya sebelum ia naik kelas ke Moto3 tahun depan.

Gala dan pemberian penghargaan untuk seluruh juara balap motor di berbagai kelas ini pun menandai berakhirnya musim 2023. (ant/and/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
30o
Kurs