Jumat, 17 Mei 2024
Liga 1

Ernando Cedera Engkel dan Harus Absen Lawan Persikabo, Persebaya Siapkan Andhika

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Andhika Ramadhani saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya. Foto: Persebaya Andhika Ramadhani saat menjalani sesi latihan bersama Persebaya. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 putaran kedua dengan melawan Persikabo 1973, pada Minggu (17/12/2023).

Dalam laga tandang itu, Persebaya dipastikan tidak bisa memakai jasa Ernando Ari Sutaryadi. Pemain berposisi kiper itu harus absen karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya.

Cedera itu, dialami Ernando saat bermain dalan laga tunda Persebaya melawan Persis di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ernando berbenturan dengan pemain Persis dan harus ditarik keluar serta digantikan oleh Andhika Ramadhani pada menit ke-73.

Tim medis Persebaya juga memutuskan agar pemain yang juga tercatat sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia itu terlebih dahulu istirahat dan fokus dalam proses penyembuhan.

Dengan absennya Ernando, di posisi penjaga gawang Persebaya akan mengandalkan Andhika Ramadhani. Dika sendiri, akan dilapisi oleh Lalu Muhammad sebagai kiper ketiga.

”Tentunya kita semua selalu siap apabila dipercaya untuk main,” ucapnya, pada Jumat (15/12/2023).

Dika juga menyatakan bahwa pihaknya akan mewaspadai kekuatan Persikabo dalam pertandingan lusa.

“Apalagi kita bermain away, kita semua ingin memutus tren negatif ini,” imbuhnya.

Selama berseragam Persebaya, Dika tercatat pernah mengantarkan skuad Green Force meraih sejumlah kemenangan penting di laga big match. Di musim lalu, berhasil membawa Persebaya menang 3-2 atas Arema FC. Sedangkan musim ini, Dika merupakan kiper yang menjadi benteng terakhir Persebaya saat menang atas PSM Makassar dan Borneo FC.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs