Senin, 6 Mei 2024

Persebaya Waspadai Legiun Asing Madura United Jelang Derbi Suramadu

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Reva Adi Utama pemain Persebaya saat berada di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya, Senin (11/9/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Reva Adi Utama kapten tim Persebaya Surabaya menyatakan bahwa timnya akan mewaspadai pemain asing Madura United. Kedua tim akan beradu pada Minggu (17/9/2023) nanti.

“Madura punya pemain berkualitas, punya pengalaman, jadi semua pemain di Madura kita waspadai. Terutama pemain-pemain asingnya yang bagus,” ucapnya seusai menjalani latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya pada Senin (11/9/2023).

Untuk mengantisipasi kekuatan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut, ia mengaku saat ini skuad Persebaya memperbanyak menu latihan taktikal, setelah sebelumnya juga telah meningkatkan intensitas latihan.

“Jadi, selama latihan seminggu ini kita fokus pada itu, untuk bagiamana meredam permainan mereka,” ujarnya.

Selain itu, kata Reva, yang menjadi perhatian bagi tim asal Kota Pahlawan itu yakni agar menampilkan permainan rapi dengan tidak membuat kesalahan, terutama di daerah sendiri.

“Mereka nomor satu sekarang, pasti percaya diri tinggi, apalagi main di kandang. Tapi kita berupaya yang baik, saya rasa anak-anak siap untuk bertanding di hari Minggu,” ucapnya.

Sementara saat disinggung soal kondisi pemain, Reva mengaku seluruh skuad Green Force saat ini dalam kondisi yang bagus dan siap menghadapi laga tandang dalam derby Suramadu tersebut.

“Kondisi pemain sangat baik, kondisi tim sangat bagus, jadi kita sudah sangat siap untuk melawan Madura,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat keenam dalam klasemen sementara Liga 1 musim ini, dengan raihan 18 poin dari total meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Sedangkan Madura United saat ini berada diperingkat satu sebagai pemuncak klasemen sementara, degan raihan 23 poin hasil dari total tujuh kali menang, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
30o
Kurs