Sabtu, 27 April 2024

George Brown Satu-satunya Pemain Persebaya Dipanggil Seleksi Timnas U-23 untuk Asian Games

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
George Brown pemain Persebaya saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

George Brown menjadi satu-satunya pemain Persebaya Surabaya yang mendapat panggilan untuk menjalani seleksi bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

Pemanggilan itu dilakukan, sebagai persiapan skuad Garuda dalam menatap turnamen Asian Games 2023 yang akan diselenggarakan di China.

“Alhamdulillah, ini panggilan kedua saya di Timnas Indonesia, sedikit kaget karena begitu mendadak sekali. Semoga ini menjadi titik untuk menampilkan penampilan terbaik saya,” ucapnya pada Kamis (7/9/2023).

Dengan adanya panggilan itu, George Brown bertekad tidak menyia-nyiakan kesempatan yang kembali datang tersebut.

”Dengan membawa nama Persebaya tentunya saya ingin memberikan yang terbaik, apalagi saya pernah dilatih oleh Coach Indra Sjafri. Semoga dipermudah,” katanya.

Sementara itu, Uston Nawawi pelatih caretaker Persebaya menyambut baik dipanggilnya pemain kelahiran London tersebut.

“Mudah-mudahan dengan dipanggil Timnas, bisa lebih bagus. Syukur alhamdulillah kalau bisa masuk dalam tim, kita tetap support,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada tahun 2017 George Brown juga pernah dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 bersama Jack Brown adiknya untuk proyeksi Piala AFF dan Kualifikasi Piala AFC U-19. Namun, keduanya gagal lolos seleksi.

Sedangkan catatan George Brown selama merumput bersama Persebaya di musim ini, telah membukukan satu penampilan saat melawan Persikabo 1973. Pemain dengan tinggi 180 cm itu bermain 45 menit di babak kedua menggantikan Kasim Botan.(ris/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs