Minggu, 28 April 2024

PUMA Resmi Setop Kerja Sama dengan Asosiasi Sepak Bola Israel

Laporan oleh Magang Suara Surabaya
Bagikan
Sepatu berteknologi tinggi X-Cat Disc hasil kerjasama BMW dan Puma. Foto : puma.com

Jenama olahraga PUMA secara resmi mengumumkan tidak lagi memperpanjang kontrak kerja sama dengan Asosiasi Sepakbola Israel (IFA). Diketahui kontrak kerja sama antara PUMA dan IFA akan berakhir tahun 2024.

“Keputusan strategis ini diambil sebagai bagian dari upaya terus-menerus PUMA untuk mengoptimalkan portofolio merek, memastikan agar sejalan dengan tujuan bisnis utama perusahaan,” ujarnya dalam pernyataan resmi PUMA, Jumat (15/12/2023) dilansir Antara.

Meski demikian, PUMA berkomitmen tetap mendukung olah raga sepak bola untuk terus bertumbuh dan mendorong pertumbuhan olahraga tersebut di semua tingkatan.

Pihaknya akan terus membina hubungan yang bermakna dengan atlet, tim, dan penggemar di seluruh dunia, dan akan terus mencari kemitraan yang sejalan dengan visinya untuk masa depan yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Sebelumnya pada Selasa (12/12/12) lalu, diberitakan PUMA berencana untuk mengakhiri kerja sama dengan IFA. Perusahaan asal Jerman itu menyebut keputusan pemutusan kontrak telah diambil sejak akhir 2022 dan terjadi sebelum konflik di Gaza.

Kemitraan PUMA dan IFA membuat produk tersebut masuk dalam daftar boikot karena PUMA dinilai mendukung Israel yang saat ini gencar melakukan penyerangan di Gaza.

Para aktivis bahkan mengklaim PUMA mendukung pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat melalui kesepakatan dengan IFA.

Hingga saat ini, konflik antara Israel dan Palestina terus berlanjut, Israel diketahui memberikan serangan bom hingga serangan darat di Gaza dan menurut pihak kesehatan Hamas serangan-serangnan itu telah memakan korban jiwa setidaknya 18.200 orang yang sebagian besar terdiri dari perempuan dan anak-anak.(ant/feb/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs