Senin, 29 April 2024

Radja Nainggolan Akan Berkunjung ke Indonesia Ramaikan Piala Dunia U-17

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Ilustrasi. Radja Nainggolan pemain Belgia keturunan Indonesia saat bermain untuk Inter Milan. Foto: Getty Images/Goal Indonesia

Radja Nainggolan gelandang sepak bola berdarah Indonesia yang sudah malang melintang di Eropa direncanakan akan berkunjung ke Indonesia untuk meramaikan gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Informasi ini diketahui dari unggahan video Erick Thohir Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI di akun Instagram resminya @erickthohir, Jumat (3/11/2023) pagi.

“Halo Indonesia, Horas! Apa kabar fans sepak bola Indonesia? Saya ingin berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang sudah mengundang saya untuk menjadi bagian dari event bersejarah Piala Dunia ini yang akan bergulir di Indonesia sebentar lagi,” ujar Nainggolan dalam unggahan video tersebut.

“Ayo sama-sama kita dukung Piala Dunia U17 Indonesia 2023. Beli tiketnya sekarang juga, tidak sabar bertemu saat acaranya berlangsung, sampai ketemu,” sambungnya seperti dilansir Antara.

Sementara itu di dalam unggahan video tersebut, Erick menuliskan caption jika mantan gelandang Inter Milan dan AS Roma tersebut akan meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia.

“Radja Nainggolan akan ke Indonesia. Pemain berdarah Indonesia yang pernah bermain di Inter Milan dan AS Roma ini akan ikut meramaikan FIFA World Cup U-17 di Indonesia! Sampai jumpa di Indonesia Radja,” tulis Erick dalam unggahan tersebut.

Radja Nainggolan tercatat merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang memiliki pengamalan panjang berkompetisi sepak bola Eropa.

Nainggolan tercatat pernah membela beberapa klub seperti Cagliari, AS Roma, Inter Milan, Royal Antwerp hingga sekarang bermain di divisi dua Italia bersama SPAL.

Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu tercatat pernah membela Belgia di berbagai kelompok umur dan mencatatkan 30 penampilan bersama skuad senior.

Sekadar diketahui, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 pada pertengahan tahun lalu menggantikan Peru yang gagal mempersiapkan aspek infrastruktur.

Indonesia langsung bergerak cepat dengan menyiapkan empat stadion untuk digunakan pada ajang ini yaitu Jakarta Internasional Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Gelaran ini direncanakan akan dimulai pada Jumat (10/11/2023) dan berakhir pada 2 Desember 2023 mendatang. (ant/ham/ipg)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Erick Thohir (@erickthohir)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs