Senin, 29 April 2024

Tembus Target SEA Games, Menpora Usul Bonus Tambahan Atlet ke Presiden

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Juliana Klarisa Atlet angkat besi Indonesia menunjukan medali emas usai upacara penghargaan pemenang pada perlombaan kelas 55 kilogram putri SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023). Foto: Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) bakal mengusulkan tambahan bonus bagi atlet yang meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja kepada Jokowi Presiden.

“Saya akan usulkan ke Bapak Presiden, jika tembus target medali emas di atas 69 pasti kami akan memohon ke beliau, siapa tahu ada gerakan hati Pak Presiden,” kata Dito Menpora di Ambon dilansir Antara, Senin (15/5/2023).

Ia mengatakan, tambahan bonus sampai hari ini masih mengacu pada aturan yang ditetapkan Kemenpora, yaitu jika perolehan medali emas melampaui target maka dimungkinkan ada bonus lain.

Saat pelepasan kontingen SEA Games 2023 Kamboja lalu, Jokowi Presiden menargetkan perolehan medali emas di atas 69, jumlah tersebut meningkat dari target Kemenpora yakni 60 emas.

“Alhamdulillah per hari ini kita sudah melewati target perolehan 69 medali emas, jumlah ini melebihi target awal tim Kemenpora beserta akademisi dan KONI sebanyak 60 medali emas,” ujarnya.

Untuk diketahui, Indonesia meraih emas ke-69 pada SEA Games 2023 setelah Janis Rosalita Suprianto atlet fin swimming menjadi juara di nomor 200 meter surface.

Sementara emas ke-70 Indonesia dipersembahkan tim esports yang berlaga di nomor PUBG Mobile pada Minggu (14/5/2023) malam usai berhasil bertahan sempurna di posisi pertama pada babak final.

Dito Menpora optimis, perolehan medali Indonesia masih mungkin bertambah seiring penyelenggaraan babak final berbagai cabang olahraga di SEA Games 2023.(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs