Selasa, 7 Mei 2024

Uston Nawawi Syukuri Hasil Imbang Persebaya di Kandang PSS

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Persebaya Surabaya akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (3/9/2023) sore. Foto: Persebaya

Uston Nawawi karteker Persebaya Surabaya menyukuri hasil imbang lawan PSS Sleman, Sabtu (26/8/2023) sore. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo tersebut.

“Kami bersyukur karena mendapat poin di sini. Perjuangan seluruh pemain sangat luar biasa. Bagi saya, hasil imbang ini serasa tiga poin,” ujar Uston usai laga.

Persebaya tampil bertahan di laga ini. Bahkan, catatan statistik menunjukkan, Persebaya hanya melepaskan dua tembakan, tak satupun yang on target.

Sebaliknya, tuan rumah tampil begitu agresif. PSS tidak hanya mendominasi penguasaamn bola. Mereka juga lebih sering membuat kesempatan.

Super Elang Jawa, julukannya tercatat melepaskan total 13 tembakan. Namun, hanya satu di antaranya yang mengarah tepat ke gawang.

Game plan-nya memang kami berusaha mencuri (gol) melalui counter attack. Hari ini kami memang tak dapat (gol). Namun kami mengapresiasi kinerja lini belakang kami di mana kami clean sheet di laga ini.” jelas Uston.

Mantan gelandang tim nasional Indonesia itu juga menjelaskan alasannya menarik Dusan Stevanovic pada awal babak kedua. Katanya, Dusan mengalami cedera ankle.

“Soal kondisi Dusan, pertandingan lawan Borneo FC kan berlangsung Minggu. Saya kira masih aman. Nanti kami akan konsultasi dengan dokter soal kondisinya,” terangnya. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
32o
Kurs