Senin, 22 Juli 2024

Dikalahkan Persebaya, Pelatih Persik Tetap Bangga dengan Performa Tim Musim Ini

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Marcelo Rospide pelatih Persik dalam konferensi pers usai pertandingan lawan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (28/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Persik Kediri menelan kekalahan atas Persebaya Surabaya dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (28/4/2024).

Marcelo Rospide pelatih Persik menilai timnya bermain bagus dalam pertandingan away tersebut. Hanya saja anak asuhya gagal memanfaatkan peluang menjadi gol dalam sejumlah kesempatan.

“Kami secara posisi klasemen lebih baik dari Persebaya, tapi kami justru kalah hari ini. Kami di laga ini ada beberapa kesalahan hingga membuat tim tuan rumah meraih tiga poin,” katanya kepada awak media usai laga.

Pelatih asal Brasil itu menilai, meski Persik menelan kekalahan di laga terakhir dalam kompetisi Liga 1 musim ini, tetapi tim asal Kediri itu memiliki catatan yang lebih bagus dari musim sebelumnya.

Yakni, Persik mengakhiri musim ini dengan berada di sepuluh besar. Mereka mengoleksi 48 poin dari 34 pertandingan.

Persik promosi ke Liga 1 pada tahun 2020. Di musim pertamanya, tim berjuluk Macan Putih itu finish di posisi ke-13. Kemudian dalam dua musim berikutnya, Persik mengakhiri liga dengan finish di posisi ke-11.

“Persik kalah dan menang tetap bersama. Ini tanggung jawab semua pemain, staf pelatih, dan manajemen. Persebaya layak meraih kemenangan hari ini,” tuturnya.

Seperti diketahui, dalam pertandingan terakhir di musim ini, Persik kalah 2-1 atas Persebaya. Gol semata wayang Persik dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-57.

Sedangkan dua gol Persebaya dilesakkan oleh Wildan Ramdhani pada menit ke-54 dan Paulo Henrique pada menit ke-90+2. (ris/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
24o
Kurs