Selasa, 16 Juli 2024

Ganda Putra Indonesia Dirombak Jelang Perempat Final Piala Thomas 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi - Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam Piala Thomas 2024. Foto: PBSI

Perombakan ganda putra menjadi kejutan pada laga perempat final Piala Thomas 2024 yang mempertemukan Indonesia dan Korea Selatan di Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) sore pukul 16.00 WIB.

Dilansir Antara, pasangan ganda putra kedua Indonesia dipastikan tidak bertanding bersama rekan aslinya. Fajar Alfian kapten tim putra Indonesia akan berpasangan dengan Daniel Marthin sebagai ganda kedua.

Sementara, partner mereka masing-masing yakni Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando berada di kursi pendukung.

Adapun, Fajar/Daniel nantinya akan menghadapi Ki Dong Ju/Kim Won Ho di babak perempat final.

Sementara itu, ganda putra pertama Indonesia di perempat final Piala Thomas 2024 adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal menjamu pasangan unggulan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Kedua pasangan itu memiliki rekam jejak yang cukup baik sepanjang turnamen ini, dan pertarungan mendatang akan menjadi laga yang seru untuk disaksikan.

Beralih ke sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting masih menjadi andalan Indonesia untuk membuka poin pertama menuju semifinal. Ginting akan bertemu dengan Jeon Hyeok Jin.

Selanjutnya di tunggal kedua adalah Jonatan Christie yang telah menunjukkan konsistensi performa sejak awal turnamen dimulai. Jonatan juga akan berjumpa dengan tunggal putra muda Korea Selatan Cho Geon Yeop pada babak ini.

Lebih lanjut, ujung tombak skuad putra Indonesia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa dengan Lee Yun Gyu. Di atas kertas, Chico unggul 2-1 atas Cho. (ant/sya/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
31o
Kurs