Selasa, 16 Juli 2024

Jonatan: Indonesia Siap Berjuang Keras Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Thomas

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Jonatan Christie. Foto: PBSI

Jonatan Christie pebulutangkis tunggal putra mengatakan, Indonesia siap berjuang keras pada babak perempat final Piala Thomas 2024, Jumat (3/5/2024).

Skuad Merah Putih akan berjumpa Korea Selatan pada pertandingan sore hari ini, Jumat (3/5/2024), yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Meski terakhir Tim Indonesia kalah dari Korea Selatan pada kejuaraan beregu di Asian Games 2022 Hangzhou, dengan skor 1-3 di perempat final, Jonatan mengaku itu jadi motivasi untuk berjuang lebih dan merebut kemenangan.

“Memang ada pengalaman kurang baik melawan Tim Korea di turnamen-turnamen terakhir khususnya Asian Games. Tapi, itu jadi motivasi kami untuk tampil lebih baik, lebih menikmati pertandingan dan lebih enjoy. Jadinya bisa main lebih baik” ungkap Jonatan di Chengdu, Kamis, dilansir Antara.

Lebih lanjut, juara All England Open 2024 itu mengatakan, dia dan tim telah berkumpul dan berdiskusi mengenai strategi yang akan dimainkan besok.

Menurutnya, kemenangan fase grup terakhir melawan India juga menjadi pemantik semangat lebih bagi Jonatan dan kawan-kawan di skuad putra.

“Tadi sudah kumpul dengan tim. Selain itu, kami sudah melalui fase grup dengan cukup baik, dari cara main dan dukungan sudah all out. Besok kami anggap layaknya partai final, tampil mati-matian, berjuang semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Hasil biarkan Tuhan yang mengatur tapi kami harus menunjukkan semangat daya juang, karena itu akan bepengaruh pada teman-teman yang akan bertanding berikutnya,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik di tim putra Piala Thomas 2024. Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan di nomor tunggal, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Babak perempat final Piala Thomas 2024 antara Indonesia dan Korea Selatan akan digelar mulai pukul 16.00 WIB.(ant/ike/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs