Sabtu, 20 April 2024

Luke Shaw Cedera dan Terancam Absen Bela MU hingga Akhir Musim

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Luke Shaw tampil solid di posisi bek kiri bersama Manchester United dan Timnas Inggris musim ini. Foto: Manchester United

Manchester United mengumukan bahwa Luke Shaw kembali mengalami cedera otot hamstring yang memaksanya absen dalam waktu yang lama, atau setidaknya dalam beberapa bulan hingga akhir musim kompetisi tahun ini.

Dilansir Antara, pemain Timnas Inggris itu meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih kemudian digantikan Victor Lindelof saat Manchester United menang 2-1 atas Luton Town pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (18/2/2024).

“Luke Shaw mengalami cedera otot dan akan absen dalam waktu lama,” kata Manchester United pada Kamis (22/2/2024).

“Penilaian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan tingkat keparahannya, tetapi kami memperkirakan dia akan absen dalam beberapa bulan,” sambung pernyataan itu.

Sementara Shaw, yang hanya mencatatkan 15 penampilan di semua kompetisi pada musim ini karena cedera, baru kembali beraksi pada Januari setelah absen selama tiga bulan karena cedera otot.

Dengan minimnya waktu bermain dan kondisi fisik yang rentan cedera membuat mantan pemain bertahan Southampton itu terancam tak memperkuat Inggris untuk Piala Eropa 2024 di Jerman.

Selain itu, absennya Shaw juga membuat lini pertahanan Manchester United pincang karena bek kiri Tyrell Malacia masih cedera hingga akhir musim, sedangkan Sergio Reguilon yang dipinjam dari Tottenham sudah dipulangkan pada Januari.

Sebagai opsi, pelatih Eric ten Hag terpaksa menurunkan Victor Lindelof yang berposisi bek tengah menjadi bek kiri, atau menggeser Diego Dalot dari bek kanan ke sisi kiri. (ant/sya/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs