Sabtu, 20 Juli 2024

Verstappen Cukup Puas dengan Performa Mobil RB20

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aksi Max Verstappen pembalap Red Bull dalam tes pramusim di Bahrain pada Rabu (21/2/2024). Foto: Getty Images

Max Verstappen pembalap Red Bull cukup puas dengan impresi dan uji coba pertamanya menjajal performa mobil RB20, yang merupakan tunggangannya untuk menghadapi Formula 1 musim 2024.

Rasa puas itu ia peroleh setelah menjadi yang tercepat pada uji coba pramusim F1 2024 di Sirkuit Internasional Bahrain, dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 31,344 detik.

“Senang rasanya bisa kembali mengendarai mobil F1. Saya bersenang-senang di trek pada uji coba pramusim ini. Kami menempuh banyak putaran dan mencoba beberapa hal dengan mobil. Dan yang terpenting, secara keseluruhan kami sangat senang dengan hasilnya,” kata Verstappen dilansir Antara, Kamis (22/2/2024).

Juara dunia tiga kali itu tak menampik bahwa ia sempat terkejut saat menancap gas dan mulai melakukan beberapa putaran (lap) setelah jeda musim dingin yang cukup panjang.

“Setelah jeda musim dingin, beberapa lap pertama selalu sedikit mengejutkan buat saya, tapi kemudian saya bisa beradaptasi dan kembali ke keadaan semula dengan cukup cepat. Secara keseluruhan, mobil merespons dengan baik. Namun, mengingat ini hanyalah sebuah uji coba (pramusim), kami mengalami hari yang menyenangkan,” ujarnya.

Pembalap asal Belanda ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk uji coba pramusim yang digelar hingga Jumat (23/2/2024) tersebut.

“Untuk tes selanjutnya, kami akan berbicara dengan teknisi terkait rencana dan programnya. Saya sangat menantikannya,” kata Verstappen.

Sementara itu, Formula 1 musim 2024 akan dibuka melalui Grand Prix Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 20 Juli 2024
23o
Kurs