Senin, 27 Mei 2024

Pelatih Dewa United Puji Kambuaya: Jadi Pembeda di Laga Lawan Persebaya

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Jan Olde Riekerink (kiri) pelatih Dewa United bersama Ricky Kambuaya (kanan) pemain Dewa United dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Jan Olde Riekerink (kiri) pelatih Dewa United bersama Ricky Kambuaya (kanan) pemain Dewa United dalam After Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (16/4/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Ricky Kambuaya gelandang Dewa United berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya yang merupakan mantan klubnya, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga berperan penting dalam terciptanya gol ketiga Dewa United ke Persebaya, yakni berhasil mencatatkan assist kepada Alex Martins.

Berkat penampilan apiknya itu, Ricky Kambuaya dkk berhasil mengantarkan Dewa United menang dalam laga away dengan skor telak 0-3.

“Saya sebelumnya main di Persebaya. Ini pertandingan yang luar biasa. Lawan Persebaya sangat susah. Tapi saya senang bersama tim ini dan mendapatkan tiga poin,” ucapnya dalam After Match Press Conference, Selasa (16/4/2024).

Kambuaya mengaku, tidak ada motivasi khusus untuk menjebol gawang mantan klubnya tersebut. Ia mengaku hanya ingin membawa Dewa United meraih poin penuh di kandang Persebaya, sesuai target.

“Kami cuma memikirkan peluang lolos ke empat besar. Bagi saya itu jauh lebih penting,” tuturnya.

Bahkan, seusai mengoyah jala Persebaya, pemain kelahiran Sorong itu juga tidak melakukan selebrasi, sebagai bentuk menghormatinya mantan klubnya.

Dalam kesempatan itu, Jan Olde Riekerink pelatih Dewa United mengapresiasi penampilan Kambuaya. Ia menyebut, Kambuaya memiliki penguasaan bola yang bagus dan tampil disiplin.

“Dia hadir sebagai pembeda. Apa yang paling berubah? Utamanya ketika transisi bermain satu lawan satu,” katanya.

Seperti diketahui, sebelum berseragam Dewa United, Kambuaya pernah merasakan bergabung dengan Persebaya selama satu musim, yakni pada 2021/2022. Saat itu, ia menyumbangkan enam gol dari total 18 pertandingan. (ris/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs